Parlemen Dikuasai Koalisi Jokowi, PKS Tak Gentar Meski Oposisi

Jumat, 18 Oktober 2019

Jumat, 04 Okt 2019, dibaca : 588 , udi, dtk

JAKARTA - Pimpinan DPR dan MPR dikuasai oleh partai-partai koalisi Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. PKS yang memastikan tetap akan oposisi menyatakan tak akan takut bersaing dengan kubu mayoritas di parlemen.
Ketua DPR periode 2019-2024 diisi oleh politikus PDIP Puan Maharani. Sementara pucuk pimpinan MPR dipegang oleh politikus Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet). PKS menilai pemilihan keduanya sudah sesuai aturan.
"Terpilihnya Mbak Puan dan Mas Bambang melalui proses yang sesuai aturan. Jadi tidak masalah. Demokrasi selalu memberi hak pada pemenang untuk mendapat porsinya. Pertarungan ke depan, kompetisi karya dan gagasan," kata anggota Fraksi PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Jumat (4/10/2019).
Menurut Mardani, PKS akan tetap istikamah mengawal tegaknya demokrasi di Indonesia melalui proses check and balances. Ada beberapa persoalan yang menjadi sorotan PKS saat ini. "Masalah BPJS perlu solusi mendesak. Masalah defisit perdagangan dan neraca keuangan negara perlu terobosan. Belum lagi masalah penyakit korupsi yang seperti kanker terus ada, perlu gagasan dan aksi yang tegas dan berani," tegas Mardani.
"PKS akan menjadi yang terdepan mengawal negeri ini dengan sikap oposisi kritis dan konstruktif," imbuh Ketua DPP PKS itu.
Mardani menegaskan PKS tetap setia menjadi oposisi pemerintahan Jokowi di periode keduanya, walau parlemen kini dikuasai oleh koalisi Jokowi-KH Ma'ruf Amin. "PKS konsisten oposisi kritis dan kontruktif. Hashtagnya #KamiTetapOposisi," tegas Mardani. (dtc/ra/udi)



Selasa, 15 Okt 2019

PAN Pilih Diluar Kabinet

Loading...