Parkir depan Kantor, Motor Disikat Maling | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Jumat, 06 Sep 2019, dibaca : 909 , Halim, fino

MALANG - Kasus curanmor masih menghantui Kota Malang. Terbukti, Arini, 30, karyawati asal Desa Kebonduren Ponggok Kabupaten Blitar, menjadi korban ulah pelaku kejahatan pencurian sepeda motor. Motor Honda Scoopy senilai Rp 19 juta miliknya digondol maling.
Motor korban amblas di kawasan Jalan Bunga Andong Selatan, Jatimulyo Kecamatan Lowokwaru. Peristiwa ini terjadi pada Rabu, 3 September lalu. Sampai Jumat (6/9), Satreskrim Polres Malang Kota masih menyelidiki laporan dari korban. Awalnya, korban memarkir motor tersebut di depan kantornya di Jalan Bunga Andong Selatan, sekitar pukul 10.00.
Setelah memarkir motor, korban tidak lupa mengunci stang. Karena merasa sudah aman, dia lalu masuk ke dalam kantor untuk bekerja seperti biasa. Saat pulang, korban keluar dari kantor dan menuju tempat parkir, lokasi awal sepeda motornya berada. Tapi, betapa paniknya korban, melihat motornya sudah raib.
Korban baru mengetahui kejadian ini sekitar pukul 17.00 saat jam pulang kerja. Padahal, dia baru saja membeli motor tersebut beberapa bulan lalu. Korban pun semakin panik, karena STNK motor itu berada di dalam jok sepeda motor. Dia langsung melaporkan peristiwa ini ke Polres Malang Kota. Harapannya, motor tersebut bisa ditemukan.
Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni, dikonfirmasi membenarkan bahwa ada laporan masuk terkait peristiwa di Jalan Bunga Andong Selatan itu. “Benar, memang ada laporan itu,” tandas Marhaeni.
Dia mengimbau kepada masyarakat untuk memakaikan kunci ganda ke sepeda motornya. Jika perlu, pemilik motor bisa memasang alarm, yang akan berbunyi ketika rumah kunci dibuka paksa. Selain itu, Marhaeni mengimbau jangan pernah menyimpan barang berharga dan surat-surat penting di dalam jok motor.
“Saat ini dalam penyelidikan Satreskrim. Kami mengimbau masyarakat waspada. Jika memarkir motor, maka sebaiknya ada kunci ganda. Kalau bisa, parkir di tempat yang benar-benar aman dan tertutup. Serta, jangan sekali-kali menyimpan benda berharga dan surat penting di dalam jok motor,” tutupnya.(fin/lim)



Sabtu, 14 Des 2019

Ngebet Ingin HP, Nekat Mencuri

Jumat, 13 Des 2019

Dua Residivis Curanmor Dibekuk

Loading...