Pantai Mutun Ramah Bagi Milenial | Malang Post

Jumat, 06 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Sabtu, 09 Nov 2019, dibaca : 306 , parijon, stenly

MALANG –  Pantai Mutun ini ramah bagi milenial. Bagi mereka yang suka dengan mengunggah foto di feed Instagram atau media social lainnya, banyak spot menarik nan cantik untuk berfoto di pantai tersebut.
Terdapat ayunan, dengan tulisan Pantai Mutun. Dipadukan dengan warna tulisan yang mencolok, spot tersebut menjadi pilihan pengunjung berfoto. Lantas, ada pula jembatan sepanjang seratus meter yang membawa pengunjung berada di atas air laut. Tidak sekadar jembatan, pengelola terlihat mendesain area tersebut, dengan pagar berwarna coklat. Di tempat ini, juga wajib dikunjungi untuk berfoto. Sebab, latar Pulau Tangkil di seberang Pulau Mutun adalah daya tariknya.
Selain itu, bila beruntung adalah perahu yang melintas mengelilingi Pantai Mutun atau perahu yang hendak menuju ke Pulau Tangkil akan menjadi background ketika berfoto.
Biasanya, pengunjung akan naik perahu, menyeberang ke Pulau Tangkil dengan biaya sekitar Rp 15 ribu sampai Rp 50 ribu. Cukup murah, jaraknya juga hanya sekitar satu kilometer. Harga bakal tergantung dengan berapa penumpangnya.
“Di sana ya ada pulau, dengan gazebo-gazebo. Tetapi lebih sepi dan alami pastinya,” beber Joko Pramono.
Pulau Tangkil semacam resort. Namun, untuk mendapatkan view yang bagus, diperlukan alat seperti drone atau parasiling untuk mengabadikan pulau tersebut.
Akan tetapi, bila wisatawan enggan menyeberang, terdapat pula bukit, yang bisa menjadi tempat seperti menara pandang, untuk melihat keseluruhan pantai dari lokasi yang lebih tinggi. Lokasinya pun tidak jauh, berada tepat di samping area parkir kendaraan.
Bila pengunjung ingin bersantai-santai di Pantai Mutun, juga bisa menyewa gazebo-gazebo di bibir pantai. Namun, saat tidak akhir pekan dan sepi pengunjung, taka da penjaga gazebo sehingga biasa digunakan untuk berteduh, sembari menunggu kerabat bermain air. Biaya sewanya, sekitar Rp 50 ribu. Sekali lagi , harus pintar untuk menawar.
Sementara itu, untuk fasilitas penginapan di Pantai Mutun, anda tidak perlu khawatir. Disana terdapat beberapa penginapan atau homestay. Harga untuk menyewa penginapan tersebut berkisar antara Rp 50.000 sampai dengan Rp 100.000 per malam. Namun harga tersebut adalah harga untuk hari biasa dan di hari libur nasional akan dibandrol lebih tinggi. (ley/jon)



Loading...