Pankeki, Fluffy Pancake Pertama di Malang | Malang POST

Senin, 17 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Rabu, 15 Jan 2020,

MALANG - Disebut menjadi fluffy pancake yang pertama hadir di Malang, Pankeki hadir dengan cita rasa berbeda untuk jenis pancake. Karena selain teksturnya yang lebih fluffy, Pankeki juga disajikan lengkap dengan boba khas Taiwan.
“Sebenarnya inspirasinya datang dari pancake khas Jepang yang fluffy gini. Tapi kalau untuk bobanya terinspirasi dari jajanan street food dari Taiwan,” kata Owner dari Pankeki Matos, Rony Irwansyah pada Malang Post.
Pankeki sendiri diketahui baru saja buka di Matos pada awal tahun 2020 dan cukup mendapat animo baik dari para pengunjung pusat perbelanjaan tersebut. Namun untuk penjualannya, Pankeki disebut mengalami kendala pada lama pembuatannya. “Untuk setiap pankeki itu pembuatannya memakan waktu minimal 25 menit, jadi pembeli memang harus bersabar,” ungkapnya.
Para pengunjung memang harus bersabar untuk menikmati Pankeki, sebab proses pembuatannya yang memang harus dilakukan dalam satu waktu. Sehingga adonannya masih fresh, dan bisa menghasilkan tekstur pancake yang fluffy.
“Di luar negeri pun kalau fluffy pancake rata-rata memang menghabiskan waktu segitu untuk masaknya. Jadi walaupun ada beberapa alat waktu yang dibutuhkan juga tetap segitu,” tandasnya.
Penkeki sendiri hadir dalam berbagai varian rasa, yakni coklat, vanilla, sampai dengan green tea. Sedang harga untuk per itemnya sendiri Rp 25 ribu rupiah. Penkeki bisa ditemui di lantai basement Matos, dan berada di sekitar food court.
“Sejauh ini animonya lumayan, tapi banyak yang kadang tidak baca keterangan yang kita berikan bahwa pembuatanya makan waktu minimal 25 menit. Jadi kadang ada yang protes,” sebutnya.(asa/lim)

Editor : Abdul Halim
Penulis : Inasa All Islamiya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...