MalangPost | Pangdiv Sambut Kepulangan Prajurit Kostrad dari Lebanon

Sabtu, 06 Juni 2020

  Mengikuti :


Pangdiv Sambut Kepulangan Prajurit Kostrad dari Lebanon

Selasa, 14 Jan 2020, Dibaca : 807 Kali

MALANG – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto SAP MSi MTr (Han), menyambut kedatangan para prajuritnya yang bertugas di Lebanon. Para prajurit ini, diberangkatkan sebagai bagian dari misi Satuan Tugas (Satgas) Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL selama 12 bulan.
Para prajurit Yonif Para Raider 502 sampai Yonarmed 1 Kostrad, disambut Tri Yuniarto dan diberi apresiasi setinggi-tingginya karena menjalankan misi perdamaian dunia. Dia menyebut, pengalaman penugasan ini diharapkan bisa mendorong spirit para prajurit dalam kesiapan melaksanakan tugas.
“Hendaknya pengalaman penugasan ini, dapat dijadikan pembanding dan pemikiran yang positif serta sebagai bekal dalam membina dan meningkatkan kemampuan para prajurit guna mempersiapkan diri dalam melaksanakan tugas-tugas ke depannya,” tegasnya.
Pangdivif 2 Kostrad juga meminta para prajuritnya agar segera melakukan pengecekan, pemeliharaan dan inventarisir semua peralatan maupun persenjataan serta perlengkapan lainnya. Alat yang telah digunakan selama tugas operasi harus diperiksa lagi, sehingga dalam waktu singkat sudah dalam keadaan siap untuk digunakan kembali.
“Laksanakan evaluasi tugas operasi. Nanti, akan teridentifikasi berbagai kelebihan dan kekurangannya. Sehingga nantinya pengalaman pelaksanaan tugas operasi tersebut akan menghasilkan formulasi tepat sebagai referensi dalam pelaksanaan tugas-tugas selanjutnya”, katanya.
Selasa, (14/1), Lettu Arm Augie Oka Gayatri S.T.Han anggota Yonarmed 1 Kostrad, pulang ke markas. Selama 13 bulan sebelumnya, dia tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda 23-M Unifil. Saat bertugas, dia menjabat MA (Military Assistant) Indobatt CO Yang bermarkas di UNP (UN Post) 7-1, Desa Adchit Al Qusayr Lebanon.
Danyonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin SIP M.I.Pol menyambut kedatangan prajuritnya ini.  Mewakili segenap prajurit Yonarmed 1 Kostrad, dia mengucapkan selamat datang kembali di satuan tercinta. Dia meminta Augie agar menceritakan pengalaman yang baik selama di penugasan kepada anggota lainnya.
“Agar prajurit termotivasi untuk mengikuti Tugas Operasi baik dalam maupun luar negeri, karena Tugas Operasi adalah suatu kehormatan yang harus kita laksanakan dengan aman dan tuntas,” ucap Danyonarmed 1 Kostrad.(fin/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Fino Yudistira