MalangPost - Pangdiv Kunjungi Pendopo Agung Kabupaten Malang

Jumat, 10 Juli 2020

  Mengikuti :

Pangdiv Kunjungi Pendopo Agung Kabupaten Malang

Jumat, 14 Feb 2020, Dibaca : 789 Kali

MALANG – Panglima Divisi Infantri 2 Kostrad  Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han),  berkunjung ke Pendopo Agung Kabupaten Malang Kamis (13/2). Didampingi Danrem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin, rombongan Pangdivif 2 Kostrad diterima langsung Bupati Malang H.M Sanusi.
Dalam kegiatan tersebut, Pandivif 2 Kostrad menyampaikan kunjungan yang dilakukan tersebut bertujuan untuk semakin mempererat tali silahturahmi dan sinergitas yang telah terjalin antara Divif 2 Kostrad dengan Pemerintah Kabupaten Malang.
Bahkan perwira tinggi dengan dua bintang di pundak ini berharap melalui kunjungan tersebut, kerjasama, hubungan baik dan sinergitas antara dua instansi yaitu Divisi Infantri 2 Kostrad dengan Pemerintah Kabupaten Malang senantiasa terpelihara dengan baik. Terutama dalam rangka mewujudkan keamanan dan kenyamanan khususnya di Wilayah Kabupaten Malang.
“Sinergitas antara Divif 2 Kostrad dengan Pemerintah Kabupaten Malang harus ditingkatkan. Terutama dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan,’’katanya.
Sementara itu, Bupati Malang H.M Sanusi dalam sambutannya, lebih dulu mengucapkan terima kasih, kepada Pandivif 2 Kostrad dan rombongan, yang sudah melakukan silahturahmi di Pendopo Agung Kabupaten Malang. Seperti dengan Pangdivif 2 Kostrad, Sanusi juga berharap kunjungan tersebut dapat semakin memperkuat jalinan kerja sama antara TNI khususnya Divif 2 Kostrad dengan pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah Kabupaten Malang.
Sementara itu disela-sela kegiatan kunjungan ini, juga diisi dengan penyerahan bantuan masker dari Pemerintah Kabupaten Malang kepada Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) DPC Malang. Bantuan ini diberikan langsung oleh Bupati Malang secara sibolik kepada perwakilan SBMI DPC Malang.
Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang, Yoyok Wardoyo, bantuan maker ini diberikan kepada buruh migran yang saat ini sedang bekerja di luar negeri. Bantuan masker ini diberikan untuk mengantisipasi penyeberan virus corona.
Hadir dalam kegiatan silahturahmi ini diantaranya, Danbrigif Para Raider 18 Kostrad, Asintel Kasdivif 2 Kostrad serta Waaster Kasdivif 2 Kostrad, Ketua DPRD KAbupaten Malang Didik Gatot Subroto, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Atsalis Supriyanto.
Dalam kesempatan ini juga  General Manager Munisi PT Pindad (Persero), Kol Budhiarto SE MM, yang juga ikut dalam kunjungan, juga menyerahkan kenang-kenangan berupa replika panser Anoa dari Divisi Munisi Pindad kepada Kabupaten Malang. Replika tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto. (ira/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Ira Ravika