MalangPost - Pakai Smartphone, Pelanggan XL HOME Bisa Main Gim di TV

Kamis, 13 Agustus 2020

  Mengikuti :

Pakai Smartphone, Pelanggan XL HOME Bisa Main Gim di TV

Jumat, 05 Jun 2020, Dibaca : 4503 Kali

MALANG - Terobosan baru terus digencarkan PT XL Axiata guna memberikan layanan home entertainment terbaik dan lengkap bagi pelanggan XL HOME. Berkat kerjasama dengan perusahaan social gaming berbasis di Swiss, AirConsole pengguna bahkan bisa bermain game menggunakan televisi.


Keseruan bermain game inilah salah satu bagian yang didambakan oleh para gamer. Melalui layanan yang dihadirkan XL Axiata pengguna tak hanya bisa bermain ramai-ramai melainkan juga bisa leluasa menggunakan monitor lebih luas dan lebar.
"Kerjasama kami dengan AirConsole ini memungkinkan pelanggan yang juga gamer, untuk main gim yang dia sukai di layar televisinya di rumah, meskipun itu bukan smart TV dan tidak memiliki konsol permainan," ujar Direktur Corporate Strategy & Business Development XL Axiata, Abhijit Navalekar.


Menurutnya, XL HOME Entertainment Box dengan teknologi Android terbaru mampu menyulap televisi biasa milik pelanggan menjadi smart TV yang bisa mengakses tayangan hiburan berkualitas tinggi dari berbagai penyedia konten hiburan kelas dunia. Dengan hadirnya layanan ini maka gim dari AirConsole juga bisa dimainkan pelanggan di televisi mereka.
Untuk bisa mengaksesnya maka aplikasi AirConsole harus terinstal di XL HOME Entertainment Box dan smartphone pengguna agar dapat terhubung untuk menikmati layanan. Tak hanya itu, XL HOME dan AirConsole juga menawarkan akses 1 bulan gratis kepada para pelanggan XL HOME hingga tanggal 3 Juli 2020 mendatang.


Setelah penawaran itu berakhir dan pelanggan masih ingin memainkan beberapa gim maka pelanggan akan diminta untuk berlangganan AirConsole Hero. Namun jangan khawatir sebab masih ada beberapa gim AirConsole yang bisa dimainkan secara gratis bersama keluarga atau teman.
"Aplikasi seluler AirConsole dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple Store untuk operasi berbasis iOS. Dengan masih berlakunya kegiatan belajar di rumah dan bekerja dari rumah, XL Axiata berharap hadirnya layanan gim ini akan menambah saluran hiburan yang bisa dinikmati oleh keluarga," terang Abhijit.


Sementara itu, Chief Operating Officer AirConsole, Anthony Cliquot, menambahkan, dengan AirConsole operator dengan Android TV dapat memberikan pengalaman konsol dan tanpa mengirim perangkat keras tambahan kepada pelanggan mereka.
"Kami sangat bersemangat untuk memperluas kemitraan kami di Asia Pasifik, XL HOME bukan hanya mitra hebat karena kepercayaan mereka pada teknologi yang disediakan oleh Google dengan Android TV tetapi karena mereka adalah penyedia konten inovatif di industri ini," tutup Anthony.


Kesempatan akses gratis AirConsole Hero ini juga didukung promo imbauan XL HOME dan grup musik RAN dengan Paket Dari Hati seharga Rp 299 ribu/bulan kecepatan hingga 100Mbps. Selain itu pengguna bisa memilih tiga paket berlangganan lainnya seperti paket Family Rp 349 ribu, paket Super User Rp 499 ribu dan paket Ultimate Rp 999 ribu dengan kecepatan mulai 100Mbps hingga 1Gbps tanpa batas. (lin/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Linda Epariyani