MalangPost - Ortu Cerai, Pemuda di Malang Bunuh Diri

Kamis, 09 Juli 2020

  Mengikuti :

Ortu Cerai, Pemuda di Malang Bunuh Diri

Rabu, 03 Jun 2020, Dibaca : 7983 Kali

MALANG – Masyarakat sekitar Jalan Sukun Gempol Marga Bhakti, Kelurahan Tanjungrejo Kecamatan Sukun, Kota Malang, Rabu (3/6) sore heboh. Warga geger dengan aksi Danny Handianto, yang nekat bunuh diri. Pemuda 14 Juni 1992 tersebut, mengakhiri hidup dengan cara melompat ke sungai.


Dugaan sementara, aksi nekat tersebut lantaran korban mengalami depresi. Dia tidak kuat menahan beban pikiran setelah kedua orangtuanya bercerai. Usai dievakuasi, jenazahnya lantas dibawa ke kamar mayat untuk visum.
“Korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Dia mengalami pendarahan hebat di kepala, telinga serta hidungnya. Pasalnya saat melompat ke sungai, kepalanya membentur batu,” ujar Kapolsekta Sukun AKP Suyoto.


Menurut mantan Kapolsek Pakisaji ini, hasil keterangan saksi serta warga sekitar, bahwa korban mengalami depresi. Dia stress memikirkan beban hidupnya. Setelah kedua orangtuanya resmi bercerai.
“Dari keterangan warga dan saksi memang seperti itu. Korban depresi karena orangtuanya bercerai,” tuturnya.


Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjungrejo Aipda Abdillah mengatakan, sebelumnya korban diketahui berjalan di atas jembatan Sungai Metro oleh warga sekitar. "Tiba-tiba korban langsung melompat dari jembatan ke aliran sungai yang ada di bawah. Kejadian tersebut disaksikan beberapa anak kecil yang berjalan di belakang korban," terang Abdillah.
Sekitar pukul 16.00, tubuh korban kemudian ditemukan warga yang sedang berada di pinggir sungai. Warga sekitar lalu mengevakuasi ke pinggir sungai. Jarak antara korban melompat dan ditemukan sekitar 200 meter. Saat ditemukan kondisinya sudah meninggal dunia.


Warga sekitar lalu menghubungi Polsekta Sukun. Untuk mengevakuasi jenazah korban, membutuhkan peralatan khusus karena medannya curam. Dugaanya memang korban mengalami depresi.
"Sudah beberapa kali mencoba bunuh diri. Namun aksinya selalu digagalkan warga.  Beberapa hari yang lalu juga mau bunuh diri di rumahnya, tetapi kembali gagal," tandas dia.(mg4/tea/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Redaksi