Optimis Vietnam Bisa Menang di Bali - Malang Post

Kamis, 21 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Senin, 14 Okt 2019, dibaca : 369 , parijon, net

GIANYAR - Mantan pelatih Thailand, Steve Darby, menilai Vietnam akan mampu mengalahkan Indonesia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10). Darby melihat dari segi organisasi permainan Vietnam unggul atas Indonesia. Selain itu, Th Golden Stars sangat bagus dalam menyerang.
"Vietnam sangat bagus dalam organisasi permainan. Saya kira mereka punya modal lebih dari cukup untuk meraih tiga poin di Bali," ujar Darby seperti dilansir Bongda.
"Peluang untuk Vietnam akan datang melalui serangan balik. Mereka sangat cepat saat melakukan serangan," ia melanjutkan.
Menurut Darby, Vietnam juga diuntungkan situasi Indonesia yang sedang berada dalam periode sulit. Skuat asuhan Simon McMenemy gagal menang dalam tiga laga awal di Grup G. Tim Merah Putih baru saja dikalahkan Uni Emirat Arab 0-5. Dua laga sebelumnya saat bermain di hadapan publik sendiri, Indonesia takluk 2-3 dari Malaysia dan 0-3 dari Thailand.
"Kekalahan beruntun di kandang membuat fan Indonesia tidak senang. Ini bisa jadi keuntungan buat Vietnam. Mereka tidak perlu khawatir dapat perlakuan tidak menyenangkan dari suporter di Bali," katanya.
Timnas Indonesia saat ini terpuruk dengan menempati posisi juru kunci klasemen Grup G tanpa satu poin pun. Sementara Vietnam menghuni posisi ketiga dengan mengoleksi empat poin dari dua laga.

Posisi puncak klasemen Grup G ditempati Uni Emirat Arab yang mengoleksi enam poin. Tim asuhan Bert van Marwijk unggul dua poin dari Thailand dan Vietnam.
Sementara itu Pelatih timnas Vietnam Park Hang-seo menyebut dua nama pemain Indonesia yang ditakutinya. Hang-seo menganggap Timnas Indonesia memiliki dua pemain yang wajib diwaspadai Vietnam pada laga nanti. Dua pemain yang dimaksud pelatih asal Korea Selatan itu adalah pemain naturalisasi Beto Goncalves dan Irfan Bachdim.
"Saya menyaksikan langsung pertandingan Indonesia vs Thailand di Jakarta. Nomor 9 dan 17 melakukan kombinasi serangan yang tajam. Nomor 17 menendang dengan baik, eksekutor penalti yang bagus. Sejauh yang saya tahu Indonesia semakin kuat dengan tambahan dari Brasil," ucap Hang-seo dikutip dari 24h.
Hang-seo kemudian merespons ucapan pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy yang yakin bisa mengalahkan Vietnam. Pelatih yang membawa Vietnam juara Piala AFF 2018 itu bisa memahami pernyataan Simon.
"Setiap pelatih akan sama. Sebelum pertandingan mereka harus mengungkapkan keyakinan. Ucapan dia bisa dimengerti. Indonesia tim kuat dan mereka punya pemain yang bagus, hanya saja penampilan mereka belakangan ini kurang bagus," ujar Hang-seo.
Vietnam sebelumnya bermain imbang tanpa gol di markas Thailand dan menang 1-0 atas Malaysia di kandang. Sementara Indonesia menelan tiga kekalahan dari Malaysia, Thailand, dan Uni Emirat Arab. (har/jun/jal/cnn/jon)



Loading...