Ojok Wedi, Ojok Susah Biar Hidup Bahagia | Malang POST

Selasa, 18 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 28 Des 2019,

MALANG -  Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW yang digelar Malang Post berlangsung spesial, Jumat (27/12) petang. Itu karena secara khusus Korane Arek Malang ini menghadirkan Romo KH Ahmad Soeroso, Pengasuh Ponpes Rejo Darul Musthofa. Dengan gaya khasnya, Romo Soeroso mengajak karyawan dan Direksi Malang Post untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT.    
‘’Nikmati dan syukuri apa yang ada agar hidup kita bahagia dan berkah,’’ katanya berulang-ulang kali. Dia pun mencontokan cara menikmati dan bersyukur, di antaranya soal rezeki. “Rezeki akeh sitik (banyak dan sekdikit, red) itu harus disyukuri. Bojo lemu kurus (istri gemuk dan kurus, red) juga harus disyukuri. Kalau disyukuri semua akan berkah,’’ ujarnya.
Romo Soeroso meminta agar dalam menjalani hidup tidak wedi alias takut. Juga jangan susah dalam menjali hidup. ‘’Kumpul teman susah, kerja susah, bangun tidur susah, mau tidur susah. Kalau susah terus, hidup akan stres dan tidak bahagia. Juga jangan wedi (takut). Takut itu menyebabkan tidak bahagia dalam menjalani hidup. Mau makan sate takut. Kalau semua takut, hidup tidak nikmat. Hidup kita ini pendek, jangan diperpendek lagi dengan rasa ketakutan,’’ ungkapnya.
Dia mengatakan rasa takut dapat mempengaruhi metabolisme manusia. Dampak dari metabolisme yang berubah mengakibatkan seseorang tidak dapat menikmati hidupnya. “Kaya dan banyak uang tapi tidak terlihat kayanya. Tidak bisa menikmati kekayaannya, karena mau makan ini atau itu takut. Cantik dan tampan, tapi isinya takut. Tidak bisa menikmati tampannya. Tidak bisa menikmati cantiknya. Hidup harus dinikmati dengan baik agar hidup kita ini bahagia dan berkah,’’ pesannya. ‘’Tetap bersyukur, karena semua yang kita nikmati dan diberikan dalam hidup ini adalah titipan, ‘’ tambahnya.
Romo Soeroso juga memuji Malang Post sebagai koran istimewa. Itu karena Malang Post selalu menyajikan informasi secara cepat dan akurat. “Setiap pagi saya membaca Malang Post. Beritanya menarik-menarik dan bagus-bagus,’’ kata Khodimul Majelis Darul Musthofa ini.
Direktur Utama Malang Post Juniarno Djoko Purwanto mengatakan, Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan rutin yang selalu digelar Malang Post. Peringatan Maulid Nabi dikatakan Purwanto tidak sekadar mengenang hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Tapi kegiatan ini memiliki banyak manfaat, karena menambah keimanan dna ilmu para karyawan.  “Banyak sekali pelajaran yang dipetik dari Rasulullah. Salah satunya adalah selalu mensyukuri nikmat Allah SWT,’’ katanya. Lantaran itu, Pak Pur mengajak seluruh karyawan Malang Post untuk terus bersyukur. “Kita niatkan tahun depan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini lebih meriah lagi, lebih khusyuk lagi,’’ tandasnya.(ira/lim)

Editor : Halim
Penulis : Ravika



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...