OJK Targetkan Setiap Siswa Punya Tabungan | Malang Post

Jumat, 06 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Selasa, 12 Nov 2019, dibaca : 279 , halim, asa

MALANG - Untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di sektor jasa keuangan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerjasama dengan Forum Komunikasi Jasa Keuangan (FKIJK) Malang menargetkan setiap siswa sekolah di Kota Malang memiliki akun tabungan. Untuk mewujudkan itu, rencananya OJK dan FKIJK akan menandatangani MoU dengan Dinas Pendidikan Kota Malang.
"Dunia pendidikan melalui pelajar SMP, karena di dalam kegiatan itu pencanangan hari Indonesia menabung untuk wilayah Kota Malang one student, one account," kata Kepala OJK Perwakilan Malang Sugiarto Kasmuri pada Malang Post.
Penandatanganan MoU tersebut akan dilakukan pada momen kegiatan Inklusi OJK Malang di Lapangan Rampal, Minggu (17/11) mendatang. Nantinya, pihak OJK Malang akan memercayakan Dinas pendidikan untuk memilih sekolah dan juga siswa yang akan secara simbolis dibukakan akun rekening. Tujuan dari kerjasama tersebut adalah untuk mendorong dan memotivasi mereka untuk menabung. "Kegiatan inklusi keuangan kali ini sekaligus mendorong masyarakat, termasuk siswa sekolah untuk tertarik menabung," lanjutnya.
Dunia pendidikan dinilai menjadi komponen yang paling tepat untuk meningkatkan daya tarik untuk menabung pada masyarakat. Utamanya karena berisi generasi muda yang karakternya masih bisa dibentuk untuk menjadi lebih baik. Namun demikian, penandatanganan MoU tersebut hanya salah satu dari kegiatan yang ada pada rangkaian kegiatan Inklusi OJK Malang.
Disampaikan oleh Sugiarto, kegiatan Inklusi OJK Malang kali ini ditujukan untuk masyarakat secara umum. Baik yang sudah, maupun yang belum pernah melakukan kegiatan transaksi dengan dunia perbankan. "Intinya kita akan memberikan literasi produk keuangan, khususnya terkait dengan perbankan kepada masyarakat," pungkasnya.
Kegiatan inklusi OJK Malang kali ini mengusung tema Tropicolour Walk, yang sekaligus bertujuan untuk mengajak masyarakat peduli akan kesehatan. Jadi selain mengenalkan Industri Jasa Keuangan, dalam kegiatan inklusi OJK Malang juga terdiri dari colour walk yang saat ini juga tengah disenangi oleh generasi muda milenial.
"Dipilihnya tema tropicolour walk karena kita negara tropis dan color walk saat ini sedang dinikmati masyarakat, khususnya generasi milenial," tandasnya.
Kegiatan inklusi OJK Malang akan berlangsung seru. Selain akan memberikan sejumlah hadiah seperti sepeda motor hingga sepeda gunung, pada kesempatan tersebut masyarakat Malang Raya yang hadir juga bisa mengikuti beragam aktivitas menarik. Seperti zumba, hiburan pada panggung gebyar dan colour walk itu sendiri.(asa/lim)



Kamis, 05 Des 2019

Pantofel Turun Harga

Loading...