MalangPost - NIMATI PESONA ALAM DARI HILL HOUSE

Rabu, 05 Agustus 2020

  Mengikuti :

NIMATI PESONA ALAM DARI HILL HOUSE

Kamis, 30 Jul 2020, Dibaca : 852 Kali

Pemerintah Kota Batu tetap menerapkan protokoler kesehatan bagi wisatawan ke Kota Wisata Batu. Dengan begitu,  Dinas Pariwisata (Disparta) optimis pariwisata akan pulih.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadisparta) Kota Batu, Arief As Sidiq, mengakui dampak Covid – 19 membuat pariwisata di Batu terpuruk. Saat ini wisatawan mulai mengeliat.

“Sejak bulan Juni kemarin sudah mulai melakukan pemulihan terutama di sektor pariwisata. Tapi kita tetap melakukan protokol kesehatan,” katanya.

Disparta selain melakukan persiapan  juga mengedukasi dan promosi melalui berbagai sektor. “ Alhamdulillah, sudah mulai tumbuh cafe–cafe yang punya konsep dan berkarakter serta ciri khas yang bagus,  diminati para wisatawan lokal maupun wisatawan dari mancanegara,” ungkapnya.

Salah satunya Hill House (HH) Batu‘s Living Room, yang terletak di Jalan Mawar, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Keberadaannya HHB,  terbilang baru. Konsep arsitektur menarik, ‘’Beragam varian masakan bisa memanjakan para wisatawan lokal maupun dari mancanegara,” ungkap Arief.

Usaha semacam itu, menurutnya diyakini bisa menarik wisatawan berkunjung ke Kota Wisata Batu.

 

“Kami berharap bagi pemodal yang sedang mengembangkan usaha di Batu, setidaknya yang berkarakter mulai dari tempatnya maupun ragan varian menu-menunya,” harapnya.

Di HHB para pengunjung bisa menemukan pesona pegunungan yang menyegarkan di atas bukit dan merasakan lengkungan pemandangan alam luar biasa dari tempat terbaik di Kota Wisata Batu.

Manajer HH, Arif mengungkapkan ragam menu yang ada. Dia sebutkan seperti  nasi iga bakar balado, nasi goreng lombok ijo, dan beberapa lainnya. Bahkan juga menyediakan menu vegetarian pilihan green & salad.

“Perjalanan HH B membawa para pengunjung untuk menikmati ragan menu,beragam dari mancanegara dari hidangan pembuka hingga penutup sambil menikmati udara sejuk dan pemandangan indahnya Bumi Kota Batu,” serunya.

Konsep arsitekrur banguan didesain dengan tujuan agar pengunjung bisa menikamati suasana alam sembari menikmati hidangan makan dan minuman. Selain detail warna dan elemen yang menyatu dengan suasana sekitar pemandangan Batu.

“Menyatukan tone warna-warna natural dengan material alami. Hill House Batu’s Living Room, satu tempat untuk semua kesenangan yang kami sebut sebagai ruang tamu batu,” jelasnya.

Hill House Batu  merupakan restoran pertama dengan menyajikan ragam makanan internasional dikemas menikmati dengan suasana alam di Batu. “Saya yakini bisa menarik wisatawan,” kelakarnya. 

 

Dengan konsep ruang semi terbuka, HHB diyakini bakal bisa membawa pengunjung menikmati rangkaian kejayaan rasa asia dengan campuran rasa rempah-rempah asli Indonesia.

Sebagai menu pembuka, jelas Arif,  HH menyediakan  street food khas Korea Bao Slider yang menururnya dapat dipilih dengan emoat sajian berbeda.

“Korean Tacos, padu padan taco dengan bumbu khas Korea, San Chay Bao – sayuran yang dimasak dengan pilihan prawn atau daging yang dibalut sayuran salada segar dan menu otentik Korea, Bibimbap,” ungkapnya.

Aada lagi menu seperti Shushi Burrito, Japanese pasta ala curri seafood, dan masih seabrek varian-varian lainnya.

Editor : wan
Penulis : eng