Nikmati Work From Home (WFH), Andalkan Broadcast dan Email

Selasa, 02 Juni 2020

  Mengikuti :


Nikmati Work From Home (WFH), Andalkan Broadcast dan Email

Sabtu, 21 Mar 2020, Dibaca : 1245 Kali

BATU - Work From Home (WFH) merupakan kebijakan yang dianjurkan pemerintah pusat hingga pemerintah daerah (pemda). Tujuannya mencegah penyebaran virus corona. Tak terkecuali di Kota Wisata Batu, sejumlah perusahaan memberlakukan aturan WFH.


Salah satunya adalah Sales Executive 38Frontone Boutique Hotel Kota Batu, Ika Wahyu Susanti. Sebagian pekerjaannya dilakukan di rumah. "Memang sebagaian waktu kerja di rumah akibat dampak Covid-19. Apalagi sebagai sales hotel beberapa pekerjaan bisa dikerjakan  di rumah. Seperrti fullow up tamu, slow promotion yang bisa dilakukan melalui broadcast dari rumah," jelas  Ika kepada Malang Post, Jumat (20/3).
Ia mejelaskan, beberapa pekerjaan itu dituntaskan dengan cara mengirim email. Apalagi saat ini dengan kondisi pencegahan Covid-19, banyak tamu yang reschedule. "Karena banyak tamu dari luar kota reschedule, jadi kami harus intens komunikasi. Misalnya buat kesepakatan seperti penawaran hingga kontrak rate dari email," imbuhnya.


Sedangkan aktivitas kantor lanjut dia, digunakan untuk desain-desain penawaran seperti paket breakfast, dinner dan paket lainnya.
Begitu juga dengan Didik Sulistiyo.  Anggota HPI Kota Batu Bidang Organiasi mengatakan,  dengan adanya penutupan tempat wisata pihaknya harus WFH. Selain itu juga mencari alternatif pekerjaan baru demi tambahan penghasilan menjadi reseller makanan atau snack.
"Karena banyak wisatawan yang cancel. Terakhir kemarin wisatawan tanggal 6 Maret, kemudian cancel untuk antarwisatawan tanggal 18 Maret ," bebernya.


Namun ia tak hanya diam, setelah melakukan Kemulan atau Ketemu Bulanan bersama anggota HPI dan BGC Kota Batu banyak dari mereka yang kerja dari rumah. Misanya menjadi reseller makanan hingga menawarkan kavling tanah melalui media sosial.
"Bahkan ada yang menyewakan pickupnya sebagai jasa pengantaran sewa barang. Semua itu dilakukan oleh teman-teman sebagai tambahan income," pungkasnya. (eri/van)

Editor : Vandri Battu
Penulis : Kerisdiyanto