Ngebet Ingin HP, Nekat Mencuri | Malang Post

Jumat, 24 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 14 Des 2019,

PASURUAN - Ngebet ingin memiliki handphone, M. Yunus, warga Kedungbanteng, Kecamatan Rembang, Pasuruan gelap mata. Ia nekat menggondol handphone milik orang lain.
Akibatnya, bukan ponsel yang didapat. Pria 35 tahun itu harus merasakan pengapnya sel di penjara. Pria yang bekerja serabutan ini ditangkap anggota Polsek Rembang setelah korbannya melapor ke polisi.
Kanitreskrim Polsek Rembang Aiptu Nidhom mengatakan korban aksi pencurian itu yakni  Nasirudin, 28, warga Kedungbanteng, Kecamatan Rembang. Kejahatan tersebut bermula ketika korban dan istrinya sedang tidur-tiduran di teras rumah. Saat itu, korban menaruh handphone di pinggirnya. Hingga sekitar pukul 02.30 WIB, korban dibangunkan istrinya. Sebab, pintu rumah mereka tampak terbuka.
“Keduanya kemudian mengecek ke dalam rumah. Untuk memastikan apakah ada benda lain yang hilang,” ujar Nidhom saat mendampingi Kapolsek Rembang AKP Bambang Sucahyono.
Ketika diperiksa, handphone Nasirudin hilang. Handphone jenis Oppo A3s itu raib setelah ditaruh di tepinya saat ketiduran. Gara-gara hilangnya handphone itulah, korban kemudian mengadukan ke polisi.
Petugas kepolisian yang memperoleh informasi hilangnya handphone tersebut, kemudian melakukan penelusuran. Hingga tak lama, petugas berhasil melacak keberadaan pelaku lewat HP. Pelakunya adalah M. Yunus, yang merupakan warga Desa Kedungbanteng, rumahnya beda dusun dengan korban. “Begitu pelaku teridentifikasi, kami kemudian menangkapnya,” imbuhnya.
Tersangka diamankan di dalam rumahnya. Ketika itu ia sedang istirahat. Menurut Nidhom, tersangka nekat mencuri handphone karena kepingin.“Maunya dipakai sendiri. Karena handphone tersangka, selama ini dipakai anaknya. Sehingga, ia ingin handphone lain,” tandasnya. (jpg/van)

Editor : Vandri
Penulis : jpnn





LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...