New Honda Civic Turbo, Fitur Keselamatan Lengkap | Malang Post

Kamis, 05 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Selasa, 24 Sep 2019, dibaca : 1338 , Halim, linda

MALANG - Pada Februari lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan New Honda Civic 1.5L Turbo dengan tampilan yang lebih sporty, elegan serta fitur yang semakin lengkap. Desain baru pada front lower bumper lebih aerodinamis, rear chrome lower garnish dan LED fog light dilebgkapi dengan chrome garnish yang semakin menambah kesan mewah mobil ini.
Pada bagian interior, New Honda Civic hadir dengan desain baru di bangku yang semakin elegan. Sementara bagian kursi penumpang depan dilengkapi dengan 4-way Front Passenger Power Seat Adjuster untuk menambah kenyaman posisi duduk penumpang. Tak hanya itu, mobil ini juga tersedia Auto Dimming Rear View Mirror untuk memperjelas visibilitas saat terkena pantulan sinar dari kendaraan di belakang.
Sales Supervisor Honda Mandalasena, Rizky Al Fajr, mengatakan, New Honda Civic Turbo merupakan keluaran terbaru. Perbedaan paling menonjol terlihat dari lampu depan sudah menggunakan LED serta bagian bumper belakang terdapat tambahan asesoris.
"Selain berbagai penyegaran pada tampilan dan fitur baru, model ini juga masih mengusung keunggulan performa, teknologi dan standar keselamatan tinggi," ujar Rizky.
Fitur canggih yang disematkan meliputi Remote Engine Start, yang berfungsi memudahkan saat membuka dan mengunci pintu hingga menyalakan mesin dan mengaktifkan AC secara otomatis. Teknologi Smart Entry memberikan kemudahan untuk membuka kunci cukup dengan menyentuh handle pintu.
Fitur lainnya yang disematkan yakni One Push Ignition System berfungsi untuk menyalakan mesin hanya dengan satu sentuhan tombol. Sementara, fitur Cruise Control untuk menjaga kecepatan kendaraan tanpa perlu menginjak pedal akselerasi. New Honda Civic Turbo juga dilengkapi fitur Rain Sensing Windshield Wiper serta Rear Parking Camera. 
New Honda Civic Turbo menggunakan mesin 1.5L VTEC Turbo dengan teknologi Earth Dreams. Mesin ini menghasilkan peningkatan besar pada tenaga dan torsi dengan tenaga maksimal 173 PS pada 5.500 rpm namun tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.
"Sedangkan standar keselamatan mobil ini juga tinggi di kelasnya melalui berbagai fitur. Seperti teknologi rangka orisinal G-Force Control (G-CON) dan ACETM memberikan perlindungan menyeluruh pada kabin penumpang saat bertabrakan dengan kendaraan lain," urainya.
Bodi New Honda Civic Turbo juga dirancang dengan Pedestrian Protection yang dapat meredam energi dan meminimalkan cedera pada pejalan kaki. Saat terjadi tabrakan, Prestensioner Seatbelt dan Load Limiter berfungsi mengurangi tekanan yang berlebih pada bagian dada sekaligus memastikan posisi tubuh tepat pada airbag yang mengembang.
"Selain itu New Honda Civic Turbo dilengkapi oleh 6 buah airbag untuk mengurangi risiko cedera pada pengemudi dan penumpang. Ada juga ISOFIX & Tether  yang berfungsi sebagai pengait kursi bayi di kursi belakang kendaraan," tandas Rizky.
Fitur lainnya Electric Parking Brake yang memberi kemudahan dalam mengaktifkan rem parkir cukup dengan satu sentuhan. Tersemat pula Auto Brake Hold untuk menahan rem secara otomatis ketika kendaraan berhenti sempurna pada saat tanjakan atau turunan guna menghindari mobil meluncur tanpa menginjak rem terus-menerus. New Honda Civic Turbo tersedia dalam lima warna yaitu Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Platinum White Pearl serta Rallye Red. (lin/lim)



Loading...