MalangPost - NAYAMUL OSI NUMPAK BUS

Rabu, 05 Agustus 2020

  Mengikuti :

NAYAMUL OSI NUMPAK BUS

Kamis, 30 Jul 2020, Dibaca : 1089 Kali

Mayoritas tim Liga 1 2020, bakal bermain di Yogyakarta. Termasuk yang dari luar Jawa. Semua boyongan ke Sleman dan Bantul. Tak lagi perlu pesawat, untuk away ke Jawa Tengah. Cukup pakai bus saja.

Jadinya libom yang ‘dibelikan’ MS Glow, bisa dipakai Arema. Yang sempat nganggur setelah di launching, bisa dipamerkan. Lewat tol dari Malang, langsung ke Yogya. Saat dijamu Bali United, PSM Makassar, Borneo FC dan Persiraja Banda Aceh.

Lumayan juga pemotongan beaya perjalanan. Yang seharusnya Arema booking pesawat menuju Makassar. Atau ke Aceh dan Kalimantan. Sekarang cukup lewat jalan darat.

‘’Setidaknya ada enam klub yang pindah ke Yogya. Termasuk ke Sleman dan Bantul. Kami memastikan akan lewat perjalanan darat. Rencananya akan menggunakan bus yang sudah disediakan oleh sponsor kami,’’  kata Ruddy Widodo, General Manager Arema FC.

Dia lantas mengibaratkan tim-tim di luar negeri. Italia misalnya. Yang menggunakan bus pribadi untuk away. Selain ringan di biaya, juga aman dari ‘serangan’ covid-19. Interaksi pemain dengan orang-orang di luar, jauh berkurang.

‘’Bisa meminimalisir kontak fisik dengan orang lain. Di masa pandemi seperti sekarang, jaga jarak sangat penting. Naik bus pribadi, jadi lebih terjaga semuanya. Dibanding pakai kendaraan umum, ’’ imbuh pria asal Madiun ini.

Nantinya, kata pria berkacamata ini, tim akan berangkat dari mes pemain. Naik bus lewat tol Malang, yang sudah terhubung sampai Yogya. Bisa langsung ke hotel yang dipilih. Tanpa harus bersentuhan dengan orang di luar komponen tim.

Editor : si
Penulis : ann