NasDem: Dua Cawabup Kami yang Usung | Malang Post

Minggu, 08 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Senin, 30 Sep 2019, dibaca : 888 , bagus, agung

Partai NasDem mendukung dua nama calon wakil bupati (Cawabup), yang  diusulkan ke DPRD Kabupaten Malang, untuk menjadi pendamping Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, melanjutkan sisa masa jabatan periode 2016 - 2021. Selain karena sudah menjadi keputusan bersama Parpol pengusung, kedua nama tersebut ternyata atas usulan Partai NasDem.
Demikian disampaikan, Shodikul Amin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, dari Partai NasDem. Ia mengatakan, bahwa Nasdem sebagai salah satu partai pengusung, sangat mendukung kedua nama tersebut maju dalam bursa Cawabup.
"Prinsipnya kami (Partai NasDem, red) mendukung. Karena kedua nama tersebut juga diusung oleh NasDem," ucap Shodikul Amin.
Dua nama yang diusulkan ke DPRD Kabupaten Malang sebagai Cawabup, adalah Drs. Mohamad Soedarman, MM serta Abdur Rosyid Assadullah, Spd. MM. Soedarman berasal dari unsur akademis, yang diketahui sebagai Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Malangkucecwara. Sedangkan Abdur Rosyid Assadullah atau Gus Rosyid, adalah Wakil Ketua Pengurus Cabang Perguruan Nahdlatul Ulama (PC Pergunu) Kabupaten Malang.
Selain itu, Gus Rosyid, ternyata juga sebagai kader serta pengurus di DPD NasDem Kabupaten Malang. Gus Rosyid ini, adalah anggota Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Partai NasDem.
"Penunjukan terhadap beliaunya juga berbagai pertimbangan. Integritas serta bentuk pemikiran yang diberikan selama ini ke Partai NasDem. Sehingga begitu diusulkan menjadi Cawabup, tentunya kami support dan dukung," terangnya.
Begitu juga dengan nama Soedarman. Menurutnya meskipun bukan kader Parpol, namun Soedarman yang merupakan akademisi sangat dibutuhkan untuk memback-up Bupati Malang. Tentunya pemikiran demi kemajuan dan perkembangan Kabupaten Malang.
"Sosok seperti akademis ini sangat dibutuhkan sebagai pemimpin di Kabupaten Malang. Sehingga NasDem juga memberikan perhatian penuh terhadapnya. Kendati di luar kader, namun Soedarman adalah fungsionalis partai," jelasnya.
Lebih lanjut, Shodikul Amin, mengatakan bahwa terpilihnya dua nama Gus Rosyid dan Soedarman, karena mereka mengetahui betul kondisi wilayah dan karakter masyarakat Kabupaten Malang. Harapannya, dengan terpilihnya salah satu dari mereka, bisa menciptakan pelayanan sesuai dengan jargon Madep Manteb Manetep. Sehingga visi misi Pemkab Malang bisa tercapai di sisa masa jabatan sekitar 18 bulan ini.
"Siapapun nantinya yang terpilih, NasDem melihat bahwa mereka bisa memegang pelayanan yang terbaik sesuai dengan visi misi yang sudah diprogramkan. Termasuk membantu tugas Bupati Malang melanjutkan sisa masa jabatan. Kekurangan yang selama ini dirasakan oleh masyarakat, bisa terpenuhi dengan lebih baik," pungkasnya. (agp/ary)



Loading...