Nadia Setya Swastika, Tiga Hari ke Sydney | Malang POST

Kamis, 20 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 11 Jan 2020,

MALANG – Australia masih layak menjadi sasaran wisata luar negeri berbau Eropa, yang tak terlalu jauh dari Indonesia. Nadia Setya Swastika, guru, asal Malang, berkesempatan menjajal panorama Sydney, Australia pada pertengahan tahun 2019 lalu. Selama tiga hari, Nadia berwisata di tempat-tempat populer Sydney.
“Saya berangkat ke sana pada pertengahan 2019, tinggal tiga hari di sana dan mendatangi beberapa tempat. Yaitu, The Rock, Opera House dan Harbour Bridge,” kata Nadia kepada Malang Post. Nadia menyebut, Opera House Sydney, sudah terkenal sebagai landmark yang harus dikunjungi ketika wisata ke Sydney.
Karena, bangunan ini sudah ada sejak tahun 1950-an. Gedung tersebut, terletak di Bennelong Point, Sydney Harbour, berbatasan dengan Sydney Harbour Bridge. Gedung ini berbentuk cangkang, dan menjadi objek wisata. Secara fungsi, gedung tersebut adalah lokasi pertunjukan balet, teater dan seni kontemporer lainnya.
Gedung ini, masuk dalam daftar situs warisan dunia Unesco tahun 2007. Setelah berwisata ke Opera House, landmark lain yang wajib dilihat dari Opera House adalah Harbour Bridge. Jembatan ini adalah jalur utama menyeberangi pelabuhan Sydney, serta penghubung pusat bisnis Sydney, dan wilayah utara.
Di atas jembatan, terdapat jalur kereta api, kendaraan bermotor, sepeda dan trotoar. Jembatan ini disebut oleh warga lokal Sydney sebagai Coathanger karena desainnya yang melengkung di bagian atas, seperti gantungan pakaian. Selain Harbour Bridge, Nadia merekomendasikan The Rock untuk dikunjungi.
“The Rock yang lokasinya ada di bagian bawah Harbour Bridge, adalah kota tua tempat kuliner. Di situ, wajib menjajal The Rock Pancake, dan kuliner lainnya. Harga pancake-nya sekitar 25 sampai 30 dollar Australia, tapi rasanya enak menurut saya,” papar alumnus Universitas Brawijaya jurusan bahasa Mandarin tersebut.
Setelah The Rock, wisatawan yang ingin menikmati udara gunung, bisa datang ke taman nasional Blue Mountain. Lokasi ini gratis dan bisa dikunjungi setiap saat. Terdapat pula Queen Elizabeth Lookout, tempat bersejarah yang pernah dikunjungi oleh Ratu Elizabeth II pada tahun 1954.(fin/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Fino Yudistira



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...