Malang Post - Musrenbang Kelurahan Polehan, Prioritaskan Program Infrastruktur

Senin, 06 April 2020

  Mengikuti :


Musrenbang Kelurahan Polehan, Prioritaskan Program Infrastruktur

Minggu, 19 Jan 2020

MALANG - Pelaksanaan pembangunan di Kota Malang tidak terlepas dari peran serta dan partisipatif masyarakat. Oleh karenannya Kelurahan Polehan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jumat (17/1) malam , menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan di aula Kantor Kelurahan Polehan.
 Musrenbang dihadiri Sekretaris Camat Blimbing Aryadi Wardoyo dan  anggota DPRD Kota Malang Wiwik Sukesi. Lurah Polehan, Joko Nugroho mengatakan, dalam pelaksanaan Musrenbang mengacu kepada dokumen rencana pembangunan yang ada yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.
“Kami mengundang seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kelurahan Polehan ini, termasuk dari Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Blimbing serta anggota DPRD Kota Malang. Agar pelaksanaan Musrenbang sesuai dengan mekanisme yang ada,” kata Joko kepada Malang Post.
Ia menjelaskan, banyak usulan masyarakat dalam pembangunan wilayah, namun tetap mendahulukan skala prioritas yang paling dibutuhkan masyarakat.
“Tahun ini kami mendapatkan pengaspalan jalan di Jalan Hamid Rusdi hingga ke timur tembus ke Jalan Wiroto. Sayangnya jalan yang seharusnya perlu diaspal dulu Jalan Wijaya Dalu hingga Jalan Kalimosodo, karena jalan tersebut adalah jalan yang paling di butuhkan oleh masyarakat,” terangnya.
Joko menambahkan, sangat bervariasi yang di keluhan warga dalam usulan Musrenbang,lebih dominannya untuk pelebaran jalan-jalan yang kurang dari tiga meter.
“Pembangunan jalan poros inilah yang menjadi prioritas dari harapan masyarakat kami dan syukur dapat direalisasikan di tahun 2020 ini, termasuk sejumlah usulan lainnya yang menjadi pembahasan di Musrenbang kali ini.”jelasnya.
Ditambahannya,  Musrenbang Kelurahan Polehan tahun 2020 ini lebih mengacu pada pembangunan infrastruktur kebutuhan masyarakat, seperti pengaspalan jalan,  pembangunan drainase, plengsengan batu kali, pavingisasi jalan, dan lainnya.
Dalam acara tersebut, disebutkan pula juara lomba Urban Farming tingkat Kelurahan Polehan Tahun 2020. Masih kata Joko, kegiatan lomba Urban Frming ini Bertujuan menumbuhkan semangat pedulki dan memberdayakan lingkungan sekitar untuk mencukupi kebutuhan masyarakat dari hasil lingkungannya.
 “Untuk semua warga, kami harapkan bisa saling menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, tidak boros dalam pemakaian air  dan meningkatkan Kelompok Rumah Pangan Lestari (KRPL) yaitu penanaman buah untuk menyongkong kebutuhan rumah tangga serta meningkatkan lingkungan hidup,” ajaknya. (mp4/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Redaksi

  Berita Lainnya





Loading...