Musim 2020 Anggarkan Rp 30 Miliar | Malang POST

Senin, 17 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Kamis, 16 Jan 2020,

MALANG - Arema FC menganggarkan puluhan miliar rupiah untuk mengarungi musim 2020. Untuk membentuk tim yang bakal diasuh oleh Mario Gomez, Singo Edan mempersiapkan anggaran sampai Rp 30 miliar. Tujuannya, demi menguatkan peluang tim pujaan Aremania, bersaing di papan atas, dan membuka celah menuju gerbang tahta liga.
Sebab, sudah satu dekade lebih Arema puasa gelar Liga 1 Indonesia. General Manager Arema, Ruddy Widodo menyebut peningkatan anggaran tahun 2020 cukup besar.
“Tahun lalu, pembentukan tim membutuhkan anggaran Rp 24 miliar. Sekarang, butuh Rp 28-30 miliar,” kata Ruddy.
Peningkatan kebutuhan pembentukan tim sampai Rp 6 miliar ini, adalah untuk mengikat kontrak pemain dan ofisial. Yakni pelatih, asisten, pelatih fisik, pelatih kiper dan komponen skuad tim berlogo singa. Ruddy memaparkan bahwa peningkatan anggaran kebutuhan kontrak tim, tak lepas dari peningkatan nilai kontrak pemain.
Menurutnya, ada beberapa pemain lama yang menerima kenaikan kontrak untuk tetap berkostum Arema. Bagi Ruddy, peningkatan ini adalah hal yang wajar. Meski musim lalu target pencapaian tim tak sesuai harapan manajemen, para pemain lama yang dikontrak ini, sudah diincar klub lain. Sehingga, harus ada upaya serius dari manajemen untuk memagari pemain yang dipertahankan dan direkomendasikan oleh Mario Gomez untuk musim 2020.
Namun, anggaran besar tersebut, bakal tersedot banyak untuk pemain asing. Setelah rumor Santiago Carrera meredup karena faktor verifikasi PSSI dan minute play di Serie C Liga Italia, ada sasaran baru. Yaitu, rumor Gabriel Miguel Guerra. Lalu, ada pula pemain asing yang usut punya usut menerima rekomendasi Gomez. Yakni Ezechiel Ndouassel, dan Jonathan Baumann. Dua nama terakhir ini masih dalam proses negosiasi alot karena persoalan nominal dan administrasi.
Menurut Ruddy, anggaran Rp 30 miliar ini, diperuntukkan bagi tim demi mencapai target tinggi yang sudah dipasang manajemen. Arema memasang target menembus level Asia. Caranya hanya ada dua. Yaitu, menjadi juara Liga 1 Indonesia, atau menjuarai Piala Indonesia.(fin/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Fino Yudistira



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...