MalangPost - Musda-FKUB-Walikota Pesan Inter Umat Agama

Rabu, 05 Agustus 2020

  Mengikuti :

Musda-FKUB-Walikota Pesan Inter Umat Agama

Rabu, 08 Jul 2020, Dibaca : 2148 Kali

MALANG - Pemantapan kerukunan inter umat beragama menjadi pesan Walikota Malang, H. Sutiaji pada Musda Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Malang di Ruang Sidang Balaikota Malang.

"Kota Malang terkenal dengan kerukunan antar umat beragamanya yang terbilang cukup kondusif; namun kita masih kurang jika berhubungan dengan kerukunan inter umat beragama; oleh karenanya, pada kesempatan ini saya menitipkan hal tersebut agar menjadi salah satu perhatian dalam program kerja FKUB Kota Malang mendatang,” ujar Walikota Malang Sutiaji. 

 

Sutiaji memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas peran serta FKUB Kota Malang yang selama ini telah secara aktif turut serta menciptakan kondusifitas di Kota Malang. Banyaknya penduduk dengan agama dan kepercayaan yang beragam membutuhkan perhatian khusus dan penanganan yang baik agar tidak menimbulkan gejolak sosial di tengah masyarakat.

 

Peran tersebut, lanjut Sutiaji, sudah dilakukan oleh FKUB Kota Malang dengan menjalankan tugasnya secara maksimal. Sehingga kerukunan antara umat beragama tercipta hingga tidak ada gesekan yang menimbulkan hal negatif.

 

Pada musda FKUB ini, Sutiaji juga membukan rapat Pembentukan Tim Koordinasi Pengawasan Pengaturan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Dalam Masyarakat Kota Malang yang diinisiasi oleh Kejaksaan Negeri Kota Malang.

 

Perlunya Pengawasan Pengaturan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan ini, kata Sutiaji untuk saling memberikan informasi agar di masyarakat dapat selalu kondusif keadaanya. Sehingga masyarakat juga dapat peran aktif menjaga kerukunan antar umat beragama dan melaporkan kepada pihak terkait ketika ada yang menyimpang di masyarakat. (*/ts/don)

Editor : Redaksi
Penulis : doni