MalangPost - Munas X GM FKPPI di Bogor, Dibuka KSAL, Dihadiri Ahmad Basarah

Rabu, 05 Agustus 2020

  Mengikuti :

Munas X GM FKPPI di Bogor, Dibuka KSAL, Dihadiri Ahmad Basarah

Selasa, 10 Des 2019, Dibaca : 2802 Kali

BOGOR - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji,mewakili Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto,  membuka Musyawarah Nasional Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri  (Munas  GM FKPPI) ke-X  di Bogor,Jawa Barat,Selasa (10/12).
KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma  Adji   yang  membacakan pidato dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meminta seluruh kader GM FKPPI  se-Indonesia   yang mengikuti Munas X    selalu berperan aktif bersama pemerintah membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul. Terlebih,SDM unggul merupakan prasyarat utama dalam mewujudkan Indonesia maju.
‘’Pemerintah menaruh perhatian sangat tinggi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Dan,  SDM  unggul ini merupakan prasyarat utama demi tercapainya Indonesia maju di masa mendatang,’’  tegasnya.
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto  minta  keluarga besar GM FKPPI untuk terus mengoptimalkan potensi yang dimiliki.Termasuk  membentuk generasi muda unggul untuk terus membangun kejayaan bangsa Indonesia.‘’Untuk itu, GM FKPPI harus  selalu memiliki program-program pembinaan yang terarah bagi anggota dan kadernya,’’ harapnya.
Pembukaan Munas X GM FKPPI yang  berlangsung hingga hari Rabu (11/12) ini berlangsung meriah. Selain jajaran TNI dan Polri, juga hadir  Wakil Ketua MPR RI yang juga Dewan Penasehat (Wanhat) PD XIII GM FKPPI Jatim   Ahmad Basarah.Ahmad Basarah merupakan salah satu calon Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) GM FKPPI yang akan dipilih  hari Rabu  ini.Dua calon lainnya adalah Bendahara Umum GM FKPPI  Dwi Rianta Soerbakti dan Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim Ir.R.Agoes Soerjanto.
Kepada Malang Post,Agoes Soerjanto menyatakan siap maju sebagai calon Ketua Umum PP GM FKPPI sesuai keinginan  dari beberapa daerah. ‘’Terkait pemilihan Ketua Umum PP GM FKPPI, saya mengalir saja. Dan, tidak pernah ada beban.  Saya serahkan  sepenuhnya kepada peserta Munas X GM FKPPI. Terpenting, pemilihan Ketua PP GM FKPPI harus sesuai asas musyawarah untuk mufakat.Sesuai sila keempat Pancasila.Yaitu Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan,’’  serunya.
Tokoh asal Malang ini menyatakan dalam posisi apapun,dirinya sebagai kader GM FKPPI selalu siap terus memberikan sumbangsih dan kontribusi terbaik kepada GM FKPPI. ‘’Ini  wujud dedikasi saya kepada GM FKPPI yang sangat saya cintai dan banggakan,’’pungkasnya.(nug/red)

Editor : Redaksi
Penulis : Nugroho