MalangPost | Mulai Belajar Bahasa Indonesia

Sabtu, 06 Juni 2020

  Mengikuti :


Mulai Belajar Bahasa Indonesia

Kamis, 02 Apr 2020, Dibaca : 2307 Kali

BELAJAR: Pelatih Fisik Arema FC Marcos Gonzales kini menyewa tutor khusus untuk mengajarinya berbahasa Indonesia.

Marcos Gonzales

MALANG-Pelatih Fisik Arema FC, Marcos Gonzales tampaknya sudah jatuh cinta dengan Indonesia. Karena mulai kerasan dengan situasi di Indonesia, terutama di Malang, dia tidak segan memulai aktivitasnya kursus belajar bahasa Indonesia. Pelatih berdarah latin itu, bahkan tidak segan menyewa tutor khusus untuk mengajarinya berbahasa Indonesia.
Dari Instagram pribadinya @pf_marcos_gonzalez, Marcos sempat membagikan unggahan fotonya dengan istri dan anaknya pada 20 Maret lalu. Dalam foto itu, dia dan istrinya tampak sedang menulis sesuatu, sementara sang anak berselfie. “In family, learning bahasa Indonesian,” kicau Marcos.
Lalu, pada 24 Maret 2020 lalu, Marcos juga mengunggah foto di sebuah ruang belajar bersama beberapa orang. Dia memberi caption, keluarga saya sedang belajar, dalam unggahannya tersebut. Hal ini tidak ditampik oleh tutor bahasanya, Harsipah saat diwawancarai wartawan.
“Itu inisiatif pak Marcos untuk belajar Bahasa Indonesia. Katanya, mereka jogging di sekitar tempat bimbingan belajar kami, lalu menghubungi lewat WhatsApp. Esok hari, pak Marcos datang ke tempat kami, dia minta belajar Indonesia, sementara anak dan istrinya Inggris,” ujarnya.
Marcos dinilai cukup cepat dalam mempelajari Bahasa Indonesia. Pasalnya, dialek Indonesia, tidak jauh berbeda dari melayu yang banyak dipakai di Malaysia ketika dia masih melatih klub di Negeri Jiran. Tak heran, dia dipuji oleh tutornya karena memiliki kemauan tinggi belajar Bahasa Indonesia.
Apalagi, bimbingan belajar tempat Marcos kursus, memiliki kebijakan bahwa siswa tutor bisa belajar sepuasnya, alias tanpa durasi. Saat ini, baru pelatih kiper Felipe Americo yang terlihat mulai bisa berbahasa Indonesia. Marcos dinilai profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai pelatih fisik.
Belajar Bahasa Indonesia, adalah upayanya mendekatkan diri dengan para pemain, agar dia lebih mudah memberikan instruksi dan program yang berkaitan dengan latihan fisik.(fin/jon)
 

Editor : suparijono
Penulis : fino