MU Keok Lagi di Kandang | Malang POST

Senin, 17 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Kamis, 23 Jan 2020,

MANCHESTER-Manchester United kembali meraih hasil buruk. Setan Merah kalah dari Burnley. United pun mencatat hasil yang jauh lebih buruk pada musim 2019/2020 ini dibanding pada musim 2018/2019 lalu.
Manchester United berjumpa Burnley pada pekan ke-24 Premier League, Kamis (23/1) dini hari WIB di Old Trafford. Walau menjadi tuan rumah, United menderita kekalahan atas Burnley.
Gol pertama Burnley terjadi lewat skema set piece. Sundulan Ben Mee mampu diteruskan menjadi gol oleh Cris Wood. Tidak ada penjagaan yang ketat dari Harry Maguire untuk Chris Wood.
Sedangkan, gol kedua juga ada andil Maguire. Dia kalah cepat dari Jay Rodriguez dalam menyambut bola. Jay Rodriguez kemudian melepas tendangan keras ke gawang David de Gea.
Sampai pekan ke-24 Premier League musim 2019/2020 ini, Manchester United baru mampu mendapatkan 34 poin. Mereka tertinggal jauh dari Liverpool yang berada di puncak. Performa United bahkan jauh lebih buruk dibanding musim 2018/2019 lalu.
Musim 2018/2019 lalu, sampai pekan ke-24, United sudah mendapatkan 45 poin. Artinya, ada jarak 11 poin antara musim lalu dan musim ini.
Dari catatan di atas, United musim ini hanya unggul pada satu aspek, kebobolan lebih sedikit. Performa lini belakang United memang cukup bagus. David de Gea bermain lebih konsisten. Namun, secara umum lini bertahan United memang masih belum optimal.
Manchester United sebenarnya tampil dominan pada duel melawan Burnley. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer mampu mendapatkan 72,4 persen penguasaan bola. Sedangkan, Burnley hanya 27,6 persen saja. United juga melepas 881 umpan, berbanding 435 dari Burnley.
Bukan hanya itu, United juga lebih sering memberi ancaman ke gawang Burnley. Anthony Martial dan kolega melepaskan 24 tendangan, dengan tujuh yang tepat mengarahkan ke gawang Burnley.
Hanya saja, United tidak mampu tampil efektif di depan gawang. Sedangkan, Burnley justru mampu tampil sangat efektif. Mereka hanya melepaskan dua tendangan tepat sasaran dan keduanya menjadi gol. Burnley melepas lima tendangan, dua melenceng dan satu diblok.
Sepanjang sejarah Manchester United, mereka sangat lama tidak kalah dari Burnley di Old Trafford. Kekalahan pertama terjadi pada 1921. Lalu, Burnley kembali menang di Old Trafford pada 1962.
Pada September 1962, atau 58 tahun yang lalu, United kalah dengan skor 5-2 atas Burnley. Sejak saat itu, United tidak pernah kalah dari Burnley ketika berjumpa di Old Trafford.
Sebuah catatan memalukan bagi United yang punya reputasi bagus saat bermain di kandang. Fans United bahkan sudah mulai meninggalkan Old Trafford sebelum laga kontra Burnley usai.
Hasil ini membuat asa United untuk masuk keempat besar klasemen Premier League 2019/2020 kian berat. United kini mendapatkan 34 poin, terpaut enam poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat. United kini tertinggal 30 poin dari Liverpool di puncak klasemen. (bln/jon)

Editor : suparijono
Penulis : jon



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...