Malang Post - MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Bersatu Cegah Covid-19

Jumat, 03 April 2020

  Mengikuti :


MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Bersatu Cegah Covid-19

Jumat, 27 Mar 2020

MALANG - Berbagai pihak turun tangan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Kali ini MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, melalui PAC Karangploso melakukan aksi nyata dengan penyemprotan disinfektan ke rumah warga dan tempat ibadah seperti Musala atau Masjid, Kamis (26/3). Langkah ini sebagai salah satu supaya mengantisipasi penyebaran Covid-19.


Ketua MPC PP Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo, mengatakan ada sekitar 70 anggota PP PAC Karangploso yang terlibat aksi sosial ini. Mereka juga dibantu oleh warga sekitar. Penyemprotan disinfektan dilakukan merata ke seluruh desa, seperti Desa Ngijo, Ngenep, Bocek, Tawangargo dan Kepuharjo.
"Selain penyemprotan disinfektan, kami juga membagikan masker, hand sanitizer serta melakukan sosialisasi kepada warga. Meminta masyarakat untuk tetap berada di rumah dan berperilaku hidup sehat," jelas Priyo Sudibyo.


Bogank, sapaan akrabnya mengatakan alat pelindung diri (APD) yang dibagikan kepada masyarakat, didapat dari Relawan Malang Bersatu Lawan Corona. Selama kegiatan berlangsung, warga sangat antusias dan berharap penyemprotan disinfektan bisa dilakukan secara bertahap.
"Kami akan berusaha maksimal untuk meminimalisir penyebaran virus Corona. PP siap membantu Relawan Malang Bersatu Lawan Corona untuk turun langsung ke masyarakat," ujarnya.


Tidak hanya PAC Karangploso, kegiatan penyemprotan disinfektan juga dilakukan PAC Pakisaji. Bersama seluruh anggota PP, melakukan penyemprotan seluruh kantor desa di Kecamatan Pakisaji, tempat ibadah serta tempat pelayanan masyarakat.
"Aksi nyata kami karena ingin bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona. Berharap dengan penyemprotan disinfektan, Covid-19 bisa segera dimusnahkan. Selain itu juga menunjukkan bahwa Pemuda Pancasila PAC Pakisaji akan selalu ada untuk masyarakat," terang Andi Sinyo, Sekretaris PAC Pakisaji.


Selain melakukan penyemprotan disinfektan, dalam kegiatan tersebut PAC Pakisaji juga memberikan sosialisasi pada masyarakat. Mengajak warga untuk selalu waspada dan selalu hidup sehat dan bersih dalam beraktivitas sehari-hari.
Termasuk mengimbau masyarakat berjabat tangan atau mengadakan pertemuan yang sifatnya bisa mengumpulkan orang atau massa dengan jumlah banyak. Mengingat virus Corona bisa masuk dan menimpa siapa saja, terlebih ketika faktor kekebalan tubuh yang kurang sehat dan fit.
"Karenanya kami mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, mengkonsumsi vitamin serta memperbanyak makan sayur dan buah-buahan. Termasuk rajin olahraga dan istirahat cukup," paparnya.(agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Redaksi

  Berita Lainnya





Loading...