Motivasi Orang Tua Cetak Generasi Terbaik | Malang Post

Minggu, 17 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Minggu, 13 Okt 2019, dibaca : 642 , aim, amanda

MALANG – Menyiapkan generasi masa depan harus dilakukan dengan baik, mulai kandungan, kelahiran, dan juga Balita. Untuk memotivasi itu, Dinas Kesehatan Kota Malang bersama TP PKK Kota Malang menggelar Lomba Balita Sehat 2019 di Hotel Gajahmada, Kota Malang, beberapa waktu lalu.
Dengan lomba balita ini sebagai upaya untuk memberikan motivasi kepada para orang tua agar semakin baik lagi dan memperhatikan kesehatan putra-putrinya sejak dini. Menurut Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji ada tiga hal yang harus dilakukan secara bersama agar tumbuh kembang anak lebih baik, yakni stimulasi, nutrisi dan kasih sayang dari orang tua.
“Melalui kegiatan ini, balita juga banyak bereksplorasi. Mereka belajar dan bermain, sehingga tumbuh kembang anak melalui stimulus mereka akan terangsang dengan baik,” kata Widayati.
Dia mengajak para orang tua untuk meningkatkan kesehatan masyarakat terutama bayi dan balita sebagai generasi penerus bangsa. Melalui pemantauan pertumbuhan dan perkembangan Balita.
Melalui kegiatan ini juga berharap dapat memberikan motivasi, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan bagi orangtua serta para kader dalam pemantauan tumbuh kembang balitanya. “Terutama para orang tua dapat menambah wawasan mengenai kesehatan anak melalui imunisasi dan pengetahuan mengenai peran orang tua dalam optimalisasi tumbuh kembang anak,” terangnya.
Kegiatan ini juga menjadi ajang bagi petugas kesehatan untuk melakukan berbagai penyuluhan. Lomba balita sehat ini diikuti sebanyak 32 balita. Sebelum melaju ke tingkat kota, para peserta telah lebih dulu lolos saat mengikuti lomba balita tingkat Puskesmas di kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Malang. Banyak kriteria penilaian untuk bisa memutuskan siapa yang menjadi juara dalam kegiatan Lomba Balita Sehat ini, mulai dari kesesuaian antara umur, berat dan tinggi badan, respons anak dalam mengikuti berbagai permainan, dan lainnya. (tea/aim)



Loading...