MalangPost - Mobil Isi Jerigen Bensin Terbakar di Malang

Kamis, 13 Agustus 2020

  Mengikuti :

Mobil Isi Jerigen Bensin Terbakar di Malang

Senin, 25 Mei 2020, Dibaca : 4269 Kali

MALANG - Mobil Toyota Kijang berplat  nomor L 1039 XJ, Senin (25/5/2020) pagi, terbakar hebat di selatan SPBU Desa Dilem, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Tepatnya di halaman cuci mobil Semangat Baru, Jalan PB Sudirman, Kepanjen. Selain mobil, Irvan Zidni Puji Syukur, supirnya juga ikut terbakar.


Hingga sore, pria nahas tersebut masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Wava Husada, Kepanjen. Laporan  polisi, korban yang tinggal di Dusun Sumberwates, Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur itu mengalami luka bakar cukup parah di kedua tangan, kaki, punggung, perut dan dada.


Hasil penyelidikan, pria 28 tahun itu diketahui baru saja mengisi premium dalam jerigen dari SPBU  di kawasan Talangagung. Usai dari sana, ia dan mobilnya pindah ke SPBU Desa Dilem untuk kulakan BBM kembali. Kasusnya masih diselidiki anggota Polres Malang dan Polsek Kepanjen.
Menurut Yuswanto, salah satu saksi, ia tahu saat berada diwarung kopi dekat  TKP.
"Saya melihat mobil yang sedang parkir di halaman depan cucian mobil terbakar," tuturnya.


Api berasal dari dalam mobil bagian belakang. Dia melihat Irvan keluar dari mobil menuju pintu belakang serta berusaha menarik jirigen yang berisi bensin.
Namun api semakin  membesar dan menyambar badan korban serta membakar mobil itu. Saksi melihat Irvan berteriak minta tolong. Saksi pun berusaha menolong dengan membantu pemadaman dengan menyemprotkan apar bodi mobil. Pertolongan juga dilakukan petugas SPBU Dilem untuk memadamkan api.


Petugas Polsek Kepanjen dan PMK Kabupaten Malang, memadamkan mobil Toyota Kijang yang terbakar. AKP Yatmo, Kapolsek Kepanjen menyebut, petugas memakan waktu 30 menit untuk benar-benar memadamkan api dari kendaraan itu.


Petugas juga mengevakuasi korban ke RS Wava Husada Kepanjen. Karena, korban pengemudi kendaraan Toyota Kijang, Irvan Zidni, 28, warga Bantur, mengalami luka bakar di sekujur tubuh. Yaitu, luka bakar di tangan, kedua kaki, punggung, perut dan dada bawah. Sampai saat ini, dia masih dirawat di RS Wava Husada.
“Akibat kejadian tersebut, kerugian materil korban adalah satu unit mobil yang terbakar habis,” ujar Yatmo.


Saat ini, petugas masih mendalami keterangan dari para saksi dan korban. Terutama, untuk menyelidiki penyebab utama terjadinya kebakaran mobil di pinggir jalan itu. (fin/ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Fino Yudistira