Misi Isolasi Ruang Gerak PSM | Malang Post

Senin, 20 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 30 Sep 2019,

MALANG – Kesuksesan Arema FC dalam laga PSS Sleman, harus diulang dalam laga kontra PSM Makassar. Hal ini ditegaskan oleh Milomir Seslija, pelatih Arema jelang super big match lawan Juku Eja. Senin, Milo menegaskan bahwa Singo Edan harus bisa mengisolasi permainan PSM yang dimotori Marc Klok dan sayap-sayap cepatnya.
“Kami harus bisa mengisolasi mereka. Ruang gerak dan waktu mereka menguasai bola, harus benar-benar ditekan hingga mendekati nol,” ujar Milo kepada Malang Post.
Kunci mengisolasi permainan PSM adalah mengurung Ferdinand Sinaga, mematikan sayap PSM, dan mengganggu ritme permainan Klok di tengah. Karena itu, pemain-pemain ngotot seperti Hendro Siswanto atau Jayus Hariono, sangat berpotensi dipasang demi mengusili Klok agar tak berkembang di tengah. Juga, memasang bek cepat seperti Agil Munawar, akan mengimbangi kecepatan sayap PSM. Sosok Arthur Cunha atau Hamka, dirasa cukup berpengalaman menghadapi striker bengal macam Sinaga.
Meskipun, mengisolasi PSM sepenuhnya adalah hal sulit diwujudkan. Karena, ada keberimbangan ataran kekuatan PSM dan Arema. Tapi, Milo menganggap tim asuhannya dibekali pengalaman penting.
Dengan menang besar lawan PSS Sleman, kepercayaan diri dan mental Makan Konate dkk sedang baik-baiknya. Bermodal kestabilan mental, Milo siap menekan PSM Makassar yang frustasi. Tim asal Sulawesi Selatan ini belum meraih satu poin pun dalam dua laga terakhirnya. Termasuk, saat dibantai Persipura Jayapura 3-1 di Stadion Delta Sidoarjo.
Tapi, Milo tidak mau pemainnya jumawa, apalagi meremehkan PSM Makassar. Kendati baru saja kalah, PSM Makassar jelas sangat bertekad merebut poin dari Stadion Kanjuruhan. Tujuannya, mencari modal bagus untuk mempersiapkan jamuan balasan untuk Arema di Makassar.
“Pertandingan ini sangat berarti bagi kami, karena itu tidak boleh ada rasa meremehkan, apalagi sombong. Kami harus bekerja keras, karena poin di kandang sangat penting bagi Arema. PSM baru saja kalah dua kali, mereka akan ngotot mencari poin dari kami, itu jelas terlihat,” ungkap pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.(fin/jon)

Editor : parijon
Penulis : fino






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...