Milo Puji Pemain Cadangan | Malang Post

Minggu, 17 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Kamis, 26 Sep 2019, dibaca : 819 , suparijono, stenly

PUAS: Pelatih Arema FC Milomir Seslija merasa puas dengan penampilan pemainnya yang sering duduk di bangku cadangan.

MALANG – Tim pelatih Arema FC senang dengan performa pemain yang selama ini duduk di bangku cadangan. Terbaru, Ridwan Tawainella yang baru dua kali turun dari menit pertama, tak luput dari pujian tersebut. Kerja keras sang pemain, terbukti dengan kontribusinya di lapangan, salah satunya gol ke gawang PSS Sleman, di pekan 20 Liga 1 2019.
Saat melawan PSS, merupakan kesempatan kedua baginya. Dia turun sebagai winger kanan, menggantikan Dendi Santoso yang absen karena akumulasi kartu kuning.
Sementara, di pekan 17, Ridwan bermain di tempat yang bukan posisi aslinya. Dia bermain sebagai gelandang bertahan, mengisi posisi lowong yang ditinggalkan Hendro. Pada saat bersamaan, Hanif Sjahbandi tergabung bersama Timnas Indonesia.
Dari dua laga tersebut, Pelatih Milomir Seslija memberikan pujian. Tidak hanya membuat gol, namun pemain asal Tulehu itu memiliki kesiapan yang bagus ketika dipercaya tim pelatih. "Ridwan bekerja keras. Dia melakukan tugasnya dengan baik," ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.
Kondisi seperti itu memang diperlukan tim pelatih untuk mengarungi kompetisi yang panjang. Absennya pemain bakal terjadi, entah karena cedera atau akumulasi kartu hingga pemanggilan timnas. Untuk itulah, dia berharap seluruh anak asuhnya dalam kondisi prima ketika mendapatkan kesempatan bermain.
“Dia terlihat tenang di awal permainan (lawan PSS). Berbeda dengan Rifaldi Bawuoh, yang bermain dari sisi kiri, yang terus mengganggu lawan. Tetapi Ridwan mencetak gol. Lalu di babak kedua, dia lebih baik dan stabil," papar dia.
Pelatih dengan sapaan akrab Milo itu menyampaikan, Ridwan menunjukkan keseriusannya. Sekalipun selama ini pemain tersebut akrab di bangku cadangan.  "Dia juga bisa bermain di tengah, sebagai gelandang dengan baik," tambah Milo.
Tentunya, Milo berharap hal itu juga bisa dilakukan oleh para pemainnya yang lain. Dia tidak ingin anak asuhnya putus asa ketika belum mendapatkan kesempatan. Sebaliknya, saat peluang itu ada, wajib tampil maksimal. (ley/jon)
 



Minggu, 17 Nov 2019

16 Negara Lolos Euro 2020

Loading...