Milo Dendi-Hanis dapat Kesempatan di Timnas | Malang Post

Minggu, 08 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Rabu, 09 Okt 2019, dibaca : 447 , parijon, stenly

MALANG - Pelatih Arema FC Milomir Seslija berharap dua pemainnya yang tergabung dalam Timnas Indonesia, Dendi Santoso dan Hanif Sjahbandi mendapatkan kesempatan bermain dalam laga melawan Uni Emirate Arab (UEA), Kamis (10/10) hari ini. Sebab, meyakini kualitas pemainnya dan selalu memantau perkembangan mereka kepada tim pelatih timnas. Selain itu, dia berharap Indonesia mencuri poin dalam laga away tersebut.
"Tentu saja saya berharap Dendi dan Hanif mendapatkan kesempatan bermain," tegas Milomir Seslija.
Pelatih dengan sapaan akrab Milo itu menuturkan, perkembangan pemainnya di timnas sangat bagus. Ia mengakui selalu memantau anak asuhnya dan bertanya bagaimana mereka saat berada di timnas.
"Saya tanya bagaimana latihan mereka," tutur dia.
Ia menyampaikan, pemainnya memiliki kapasitas, dan itu pula yang menyebabkan mereka dipanggil timnas. Hanif bisa bermain di beberapa posisi dan cepat belajar serta adaptasi. Sementara, Dendi sekalipun bukan sosok yang kerap membuat gol atau menentukan kemenangan tim, namun memiliki peran yang penting.
Bukan hanya membantu serangan, namun ketenangan dan kepiawaian dalam penempatan posisi, seringkali membantu Arema. Baik dalam menyerang maupun bertahan.
Sementara, Milo berharap Indonesia bisa membuat kejutan di markas UEA. Dia berharap semua pemain Indonesia tampil lepas dan menganggap peluang tetap terbuka. Baik sekadar mencuri poin maupun mendapatkan kemenangan.
"Dalam sepak bola, kita tidak tahu yang akan terjadi. Kita harus percaya dengan pemain timnas meskipun tidak mudah," paparnya.
Menurutnya, Indonesia bisa mengandalkan kecepatan serangan balik untuk membongkar pertahanan UEA. "Dengan serangan balik, berikan kejutan. Tetapi yang terpenting pemain harus nothing to lose, jangan terbebani," pungkas dia. (ley/jon)



Minggu, 03 Nov 2019

Berikutnya, Hadapi Madura United

Loading...