Menikmati K-Pop di Gedung Gajayana | Malang Post

Senin, 16 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 30 Sep 2019, dibaca : 462 , bagus, amanda

MALANG - Gedung Kesenian Gajayana heboh, Minggu (29/9) . Sejak pukul 13.00, gedung tersebut mendadak jadi Korea. Ya fanbase girlband maupun boyband Korea berdatangan ke gedung bersejarah ini. Sangat antusias, mereka menikmati sajian dance cover competition dalam acara bertajuk Gomawo Gumja.
Satu persatu, grup dance yang telah mendaftar menunjukkan kreativitas mereka untuk melakukan dance cover. Ada yang menduplikasi tarian dari lagu Say My Name yang dipopulerkan oleh Ateez hingga lagu Bon bon Chocolat yang dipopulerkan oleh Everglow. Di atas panggung, masing-masing grup tampil all-out.
Mulai dari pakaian yang digunakan hingga performa tarian yang disajikan, sesuai dengan panutan mereka. Setiap performa yang ditampilkan, disambut teriakan dan tepuk tangan penonton yang begitu antusias. Semakin sore, suasana berlangsung seru.
Penanggung Jawab Acara Gomawo Gamja, Hans Rudolf Gustav Kandau mengungkapkan, acara tersebut diadakan baru pertama kalinya. Tujuannya, adalah untuk mewadahi para fanbase untuk berekspresi.
"Sejauh ini, banyak sekali komunitas k-pop yang kurang memiliki ruang untuk menunjukkan bakatnya, utamanya dalam bidang dance cover," terang dia.
Pria yang akrab disapa Ouka ini menguraikan, untuk mengikuti kompetisi dance cover, para peserta membayar Rp 150 ribu per grup. Satu grup, bisa terdiri dari delapan hingga sembilan orang.
"Hari ini, pesertanya ada sekitar 10 grup. Ada yang dari Malang, Surabaya dan masih banyak lagi. Kami akan memilih empat orang pemenang. Yakni Juara I, II, best rookie hingga judges favorite. Masing-masing pemenang mendapatkan uang tunai," kata dia.
Dia berharap, ajang tersebut bisa dijadikan sebagai salah satu wadah untuk menyalurkan bakat para fanbase. Dia berharap, para fanbase juga bisa mengembangkan bakatnya jadi lebih baik lagi.
"Kami berharap, tahun depan, kami bisa menyelenggarakan acara serupa," tandas dia.
Selain menampilkan dance cover competition, dalam acara tersebut juga digelar bazaar yang menjual atribut idola mereka. Mulai BTS hingga lainnya.(tea/ary)



Loading...