Menikmati Bakar Kentang di Sumberbrantas | Malang Post

Senin, 20 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 12 Okt 2019,

BATU - Dengan ketinggian mencapai 1200-1500 Mdpl dengan suhu 9-20 derajat, Desa Sumberbrantas layak mendapat sebutan Mutiara Kaki Langit. Bagiamana tidak, di ketinggian tersebut hasil pertanian menjadi perekonomian masyarakat desa. Selain itu yang utama adalah pemandangan alam yang indah, udara yang sejuk, juga keragaman budaya yang tetap tejaga dan mampu menarik wisatawan.
Bagi wisatawan yang ingin menikmati kehidupan desa, Mutiara Kaki Langit adalah pilihannya. Karena disana wisatawan akan mendapat edukasi pertanian kentang granola sekaligus kentang bakar bersama warga.
M. Sadeli salah satu wisatawan merasakan perjalanan di Desa Sumberbrantas. Ia mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa membaur bersama warga.
"Keren sekali di Mutiara Kaki Langit ini. Dengan paket wisata yang ditawarkan aku bisa menikmati keindahan alam, edukasi kentang granola, hingga membakar kentang granola bersama warga desa," papar Sadeli kepada Malang Post.
Ia menceritakan, perjalanan diawali dengan kunjungan di tempat pembibitan kentang khas Sumberbrantas. Kemudian dilanjutkan dengan menikmati pesona kebun bunga pancawarna atau bunga bokor yang dikenal dengan hortensia milik warga.
Sensasi luar biasa saat wisatawan mengunjungi salah satu rumah kuno warga lokal dengan suguhan kentang bakar ala kampung dan kuliner khas desa.
"Untuk menikamati paket tersebut aku cukup mengeluarkan uang Rp 190 ribu. Jumlah itu menurutku sangat sebanding dengan apa yang aku dapat selama perjalanan," tandasnya. (eri/jon)

Editor : parijon
Penulis : kris






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...