Mengunjungi Dubai, Las Vegasnya Arab | Malang POST

Jumat, 21 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 04 Jan 2020,

Uni Emirat Arab (UEA) menjadi negara Arab yang belakangan selalu menjadi list nomor satu untuk dikunjungi wisatawan manca negara yang selalu bikin penasaran. Kali ini Kukuh Gilang Aji Priambodo (23), yang baru saja berkesempatan mengunjungi kota ikonik dari UEA, yakni Dubai. Dengan gedung menjulang Burj Khalifa yang populer dikalangan pelancong seantero dunia.
"Kata orang belum ke Dubai kalau tidak ke Burj Khalifa, ini lah yang benar-benar saya nantikan keesokan harinya di UEA setelah saya mendarat saya langsung mengunjungi gedung tertinggi ini," kata pemuda yang akrab disapa Kukuh ini.
Kukuh juga menyempatkan untuk naik ke atas biayanya sendiri sangatlah bervariasi mulai dari Rp. 600 ribu. Namun, ia sempat berkisah bahwa sempat menyesal karena ketika sampai diatas lantai 148 Dubai suasana sudah gelap. Jadi hanya bisa terlihat lampu-lampu kota Dubai. Meskipun tujuan awalnya menaiki bagian tertinggi dari Burj Khalifa adalah untuk menyaksikan indahnya panorama sunset.
"Di atas pengunjung disuguhkan air minum dan kurma, bebas mengambil. Sambil menikmati dubai dari langit saya meneguk kopi arab yang rasanya sangat “berbeda”. Namun, perlu diingat ketika ingin berkunjung ke Burj Khalifa siap-siap untuk bersabar karena harus mengantri naik-turun lift," lanjut dia.
Menurutnya, perjalanannya tersebut sangat berkesan. Sebab, Burj Khalifa merupakan gedung yang tertinggi di dunia dengan tinggi mencapai 828 meter. Yang membawa pengunjung bisa merasakan dan melihat peradapan bangsa Arab semenanjung modern. Tapi yang menjadi menarik, masih banyak orang yang menilai Dubai adalah suatu entitas negara sendiri, bukan bagian United Arab Emirates.
"Mungkin Dubai memang sangatlah berbeda dari negara-negara timur tengah lainnya, banyak orang bilang Dubai adalah Las Vegasnya negara Arab," kata dia.
Sebelumnya, Kukuh sempat bercerita, bahwa perjalanannya dimulai ketika ia diberi kesempatan dari kantor untuk melakukan busnis trip ke negara United Arab Emirates. "Dengan senangnya aku menerima tawaran kantor untuk perjalanan tersebut, karena memang cukup lama UAE dan Dubai khususnya telah menjadi salah satu negara yang ada di daftar impian saya," ungkapnya.
Dimulai pada 27 Oktober 2019, Kukuh memulai perjalanan dari bandara Juanda Juanda ke Bandara Dubai DXB. Sebenarnya perjalanannya mengharuskan untuk transit dua jam di Singapore, jadi total perjalanan memakan waktu 11 jam dan 35 menit.
Namun menurutnya, waktu sangat tidak terasa karena dia bisa menyibukan diri dengan menonton serial tv, membaca buku, tidur dan berbincang dengan orang yang duduk bersebelahan dengannya.
"Jadi, waktu 11 jam tersebut berlalu dengan cepat. Sekitar pukul 18.00 waktu Dubai saya mendarat di Dubai, disaat pesawat hendak landing dari atas terlihat begitu menawannya pemandangan kota Dubai terlihat sangat megah dan indah," sambungnya.
Setelah sampai, hal pertama yang  dilakukannya adalah mencari SIM Card well. Karena memang menjadi kebutuhan yang sangat krusial, ketika berkunjung ke suatu negara. SIM Card di Dubai cukuplah mahal, yakni sekitar 150 AED atau setara Rp. 500 ribu jika dirupiahkan itupun hanya mendapat 2GB. Namun untuk wisatawan asing SIM Card tersebut memang harus dibeli, karena menjadi satu-satunya cara untuk mengakses internet.
Kemudian Kukuh menambahkan, bahwa para pelancong tak perlu khawatir dengan trasnportasi di Dubai. Karena fasilitasnya sangat bervariasi. Mulai dari Bus, MRT, Taxi, atau Taxi Online seperti Careem dan Uber. Untuk biaya MRT bisa didapatkan dengan harga 25 Dirham. Namun seperti yang diketahui, Dubai juga menjadi kota yang memiliki tingkat kemacetan cukup parah. Jadi wisatawan harus pandai-pandai memasang estimasi waktu untuk perjalanan.
"Biaya taxi sendiri ini jauh lebih mahal dibandingkan taxi di Indonesia tentunya, namun ada pilihan taxi di Dubai dari taxi dengan mobil biasa hingga taxi dengan pilihan mobil premium seperti Lexus," ungkap dia.(asa/jon)

Editor : Soeparijono
Penulis : iInasa All Islamiya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...