Mengenang 2 Tahun Berpulangnya Ibu Fientje Roring Soenardi | Malang POST

Jumat, 21 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 21 Des 2019,

PERINGATAN dua tahun  berpulangnya  Ny. Fientje Roring Soenardi,ibunda Wakil Ketua  Umum Pengurus Pusat GM FKPPI Ir. R. Agoes Soerjanto berlangsung khidmat di kediaman keluarga Jalan Serayu 1 Kota Malang,Sabtu (21/12) kemarin. Berbagai pihak mengungkapkan kenangan mendalam kepada sosok almarhumah yang  semasa hidupnya sangat aktif dalam berbagai kegiatan kegiatan keagamaan, sosial,kemasyarakatan dan lain-lain ini.

Baca juga : Tinggalkan Kenangan Lagu *Dalam Kelompok Enam*

 

Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua Jatim, Ny.  Egnie Rumambi Sugiyono mengenang, almarhumah yang merupakan perawat di Rumah Sakit Tentara (RST) Malang ini merupakan ibu yang selalu penuh suka cita dan cinta kasih serta  rendah hati.
‘’Kebetulan kami sama-sama berasal dari Sulawesi Utara. Beliau sudah saya anggap merupakan kakak kandung saya sendiri. Usia kami juga terpaut tidak terlalu jauh.Keluarga besar kami juga sangat dekat dengan keluarga besar almarhumah,’’ ungkap Ny. Egnie Rumambi Sugiyono.
Isteri mantan Wali Kota Malang dan Wakil Gubernur Irian Jaya (sekarang Papua,red) Brigjen (Purn) Sugiyono ini menambahkan,dengan penuh cinta kasih jugalah, almarhumah Ibu Fientje Roring Soenardi  berhasil mengasuh dan membesarkan kelima putra dan putrinya  hingga menjadi sarjana dan berkeluarga.
‘’Hal ini  tidak lepas dari  besarnya keteguhan iman beliau kepada Tuhan  Yang Maha Pengasih. Beliau sebagai ibu  telah memberikan keteladanan yang luar biasa besar kepada kita  dengan dilandasi selalu bersuka cita dan penuh cinta kasih kepada sesama,’’ papar Ny.Egnie Rumambi Sugiyono.
Ketua Rukun Pinaesaan Kawanua Malang Raya ini memaparkan walau telah dua tahun dipanggil Tuhan,tetapi sosok Ibu Fientje Roring Soenardi telah selalu di hati keluarga besar Kawanua di Malang Raya dan Jatim.’’Keramahan dan kebaikan serta  keteladanan almarhumah semoga dapat diteruskan dan  diamalkan oleh keluarga besar beliau,’’ harapnya.
Pendeta Yetty Anggraini  saat memimpin ibadah juga mengulas berbagai keteladanan Ny. Fientje Roring Soenardi yang menikah dengan R.Soenardi (almarhum), termasuk selalu memanfaatkan setiap waktu dengan sebaik-baiknya dan berbuat baik kepada sesama.
‘’Beliau mengajarkan kepada kita falsafah ‘’Sepi ing pamrih,rame ing gawe,memayu hayuning bawana yang berarti selalu giat bekerja,membantu dengan tanpa pamrih. Dan memelihara alam semesta untuk menciptakan suasana yang harmoni,tenang dan tenteram,’’  urainya.
Rangkaian ibadah diakhiri dengan ramah tamah dalam penuh suasana suka cita dan kekeluargaan diikuti ratusan hadir dari berbagai kalangan dan lapisan masyarakat. Turut hadir, Danrem 083/Baladhika Jaya Kol (Inf) Zainuddin,Dandim 0833 Letkol (Inf) Tommy Anderson,Dandim 0818 Kabupaten Malang/Kota Batu Letkol (Inf) H. Ferry  Muzawwad, Ny.Titiek Saelan (Isteri musisi Ian Antono),para tokoh keagamaan,tokoh masyarakat dan lain-lain.(nug)

Editor : Bagus
Penulis : Nugroho



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...