Mengantuk, Truk Serbuk Kayu Terguling | Malang Post

Selasa, 10 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Kamis, 03 Okt 2019, dibaca : 627 , halim, rdb

PASURUAN – Agenda Adib, 27, warga Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang untuk mengirim muatan serbuk kayu ke Kota Surabaya sempat tertunda. Itu setelah truk engkel yang dikemudikannya terguling dalam kecelakaan tunggal, Senin malam (30/9).
Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 23.00. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kemacetan sepanjang satu kilometer sempat terjadi di jalan raya Sumurwaru Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan. Sebab badan truk memakan jalur arah Probolinggo-Surabaya.
Malam itu, Adib mengemudikan truk nopol N 8664 UD warna oranye dari arah timur ke barat. Ia melaju dengan kecepatan sedang. Tak lama kemudian setibanya di Jalan Raya Sumurwaru, tiba-tiba ia mengantuk dan menabrak median jalan yang berada di tengah.
Selanjutnya, truk yang dikemudikannya terguling di sisi selatan jalan. Adib sendiri tidak mengalami luka karena kecelakaan tunggal ini. Namun truk engkel mengalami kerusakan pada kaca bagian depan pecah. Kerugiaan meteriil diperkirakan mencapai Rp 1 juta.
Kemacetan tidak terhindarkan. Satlantas Polres Pasuruan Kota melakukan contraflow. Pengendara dari arah Probolinggo yang hendak ke Surabaya atau sebaliknya harus berbagi jalur di sisi utara. Proses evakuasi sendiri memakan waktu selama dua jam hingga Selasa dini hari (1/10) pukul 01.00.
Kanitlaka Satlantas Polres Pasuruan Kota, Iptu Ahmad Jayadi membenarkan adanya kecelakaan tunggal di jalan raya Sumurwaru Desa Sumberanyar Kecamatan Nguling. Kecelakaan ini murni diakibatkan pengemudi truk mengantuk.
“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugiaan materiil saja. Pengemudi juga selamat. Pengemudi truk mengaku jika dirinya sempat tertidur sebelum kecelakaan terjadi karena mengantuk,” pungkas Jayadi.(rdb/lim)



Loading...