Malang Post - Menang Tipis, Italia ke Puncak

Sabtu, 04 April 2020

  Mengikuti :


Menang Tipis, Italia ke Puncak

Senin, 09 Sep 2019

ROMA - Italia berhasil melanjutkan tren positif dalam ajang kualifikasi Piala Eropa 2020. Saat bertandang ke markas Finlandia, Senin (9/9) dini hari kemarin, tim besutan Roberto Mancini berhasil menang dengan skor tipis 2-1 dari tuan rumah.
Italia dan Finlandia bermain lumayan berimbang pada babak pertama. Permainan berlangsung sengit sampai kedua, tim harus menerima kedudukan imbang 0-0.
Skor berubah pada babak kedua setelah sundulan Ciro Immobile sukses mengoyak gawang Finlandia. Tuan rumah sempat membalas melalui tendangan penalti sang bintang, Temu Pukki. Namun Italia berhasil unggul lagi juga melalui tendangan Jorginho dari titik putih.
Hasil tersebut membuat posisi Italia di puncak klasemen semakin kokoh dengan koleksi 18 poin dari enam pertandingan. Sementara Finlandia harus puas bertengger di peringkat dua dengan raihan 12 angka.
Roberto Mancini masih belum puas dengan penampilan Timnas Italia saat bertemu Finlandia. Ia melihat timnya membuat permasalahan yang menyusahkan dirinya. "Ada sedikit kesulitan. Kami mendominasi permainan dan membiarkan bola lepas secara mudah," ujar Mancini usai pertandingan.
"Pemain bermain dengan sangat baik secara keseluruhan, walaupun ada beberapa momen menakutkan saat 1-1. Kami harus berbenah, partai seperti ini berat dan membuat kami lebih kuat," lanjut mantan pelatih Manchester City tersebut.
Berikutnya, Italia bakal berhadapan dengan Yunani di Stadio Olimpico, Oktober mendatang. Dengan rekor 100 persen sejauh ini, laga kontra Yunani nanti bisa menjadi penentu kelolosan mereka ke ajang Piala Eropa.
Mancini pun mendambakan dukungan penuh dari penggemar setia Italia di pertandingan tersebut. Tidak muluk-muluk, pria berumur 54 tahun itu berharap semua kursi di Stadio Olimpico bisa terisi penuh.
"Laga berikutnya bisa mengamankan kami di babak kualifikasi dan kami harap Stadio Olimpico bisa terisi penuh, seperti waktu Italia 90 saat kami masih muda!" tandasnya.
Saat ini, Italia tengah memimpin Grup J dengan koleksi 18 poin. Mereka unggul enam poin dari penghuni posisi dua, Finlandia, dan terpaut sembilan angka dari Armenia yang menempati peringkat ketiga. (bln/feb)

Editor : febri
Penulis : net

  Berita Lainnya





Loading...