Medical Check Up Murah di Sarinah

Jumat, 05 Juni 2020

  Mengikuti :


Medical Check Up Murah di Sarinah

Selasa, 17 Mar 2020, Dibaca : 2496 Kali

MALANG – Menyambut HUT ke-106 Kota Malang, Laboratorium LARISSA, Ameg.Id, Malang Raya Heritage dan Sarinah menyelenggarakan Medical Check Up Murah selama dua hari. Kegiatan yang berlangsung di Sarinah pada 18 - 19 Maret ini, diikuti oleh puluhan warga Malang Raya mulai pukul 08.00-12.00 WIB.
Panitia Medical Check Up Murah, Dini Rachmawati, mengatakan, peserta yang telah melakukan pendaftaran sebanyak 50 orang.
“Mungkin nanti bisa lebih karena masyarakat yang ingin cek kesehatan masih bisa daftar di lokasi acara,” ujar Dini.
Ia memaparkan, mungkin sebagian besar masyarakat masih ada rasa khawatir atau takut lantaran saat ini merebak akan Covid-19. Untuk itu panitia dalam kegiatan ini juga ikut melakukan pencegahan dengan menyediakan hand sanitizer, yang bisa digunakan oleh peserta untuk membunuh virus dan bakteri.
Peserta Medical Check Up mendapatkan serangkaian pemeriksaan kesehatan seperti hematologi rutin, urine rutin, fungsi hati (SGOT-SGPT), gula darah puasa, lemak darah (kolesterol, HDL, LDL, Trigliserida), fungsi ginjal (Ureum, Kretinin), asam urat dan HbsAg. Selain itu peserta juga mendapatkan snack, koran Malang Post dan voucher McDonald’s.
“Biaya pemeriksaan kesehatan ini murah hanya Rp 285 ribu, yang tidak ada pemeriksaan rekam jantung,” terangnya.
Medical Check Up digelar untuk menyambut HUT ke-106 Kota Malang. Dengan  tujuan agar masyarakat lebih peduli dengan kesehatan dirinya dan harganya juga lebih murah.
Dini berharap dengan kegiatan ini masyarakat bisa lebih mengerti mengenai keadaannya. Supaya apabila ada keluhan atau ada gangguan kepada dirinya, bisa mendapat penanganan lebih cepat. Terlebih Medical Check Up ini hasilnya akan bisa diketahui dalam dua sampai tiga hari.
“Hasil bisa diambil dua sampai tiga hari karena jumlah pesertanya 50 orang, tetapi kalau mencapai 100 orang hasil baru bisa selesai kurang lebih selama satu minggu, kami menyiapkan kuota bagi masyarakat yang daftar on the spot,” tandas Dini.(lin/ary)

Editor : Bagus Ary Wicaksono
Penulis : Linda Epariyani