Masalah Hadapi Tim Bertahan | Malang POST

Rabu, 26 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Masalah Hadapi Tim Bertahan

Minggu, 01 Sep 2019,

Pelatih Milomir Seslija memberikan instruksi kepada Sylvano Comvalius di laga melawan PSIS Semarang yang bertahan total.

MALANG – Kegagalan memenangkan pertandingan melawan PSIS Semarang telah dievaluasi oleh tim pelatih Arema FC. Mereka mendapatkan pelajaran dari hasil imbang tersebut dan siap memperbaiki banyak hal untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 2019 mendatang.
Saat melawan PSIS, permainan bertahan tim tamu dianggap sebagai masalah besar. Pasalnya, dari permainan tersebut, Arema tidak bisa dengan maksimal memanfaatkan peluang dan bisa membuat banyak gol.
“Kami sudah mengevaluasi. Lawan bermain defensif dan hanya menunggu kesalahan kami,” ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.
Menurut dia, menghadapi tim seperti PSIS yang menumpuk sepuluh pemain di lini pertahanan, timnya harus mempertimbangkan hal serupa. Ia menilai, timnya layak menang di laga terakhir.
“Kami harus meningkatkan kekompakan untuk bisa melewati hal tersebut.  Selain itu, umpan-umpan kami harus lebih baik, begitu juga crossing dan penyelesaian akhir,” paparnya.
Pelatih asal Bosnia itu menilai, Arema tidak beruntung karena tidak membuat gol tambahan. Selain itu, ia menyebutkan, absennya banyak pemain utama di Arema juga membuat timnya bermasalah.
“Pekerjaan rumahnya sekarang adalah bagaimana nantinya mencari pergantian yang tepat ketika terjadi permasalahan serupa," ungkap dia.
Sebelum laga, Arema tiba-tiba harus kehilangan Hendro Siswanto yang mengalami cedera sehari jelang pertandingan. Selain itu, pemain seperti Alfarizi dan Dedik Setiawan yang masih absen dianggap krusial pada kekuatan timnya.
Bahkan, ia menyebutkan ada kekuatan yang hilang pada timnya saat melawan PSIS Semarang. "Kami berharap bisa kembali di putaran kedua dengan lebih kuat. Ketika beberapa pemain yang cedera kembali," pungkas Milo. (ley/jon)

Editor : Parijon
Penulis : stenly

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi
Loading...