MalangPost - Mari Saling Menguatkan

Rabu, 05 Agustus 2020

  Mengikuti :

Mari Saling Menguatkan

Selasa, 03 Des 2019, Dibaca : 2640 Kali

Hey Genzier pasti kalian sudah nggak asing denger nama Kunto Aji. Yup Musisi yang baru-baru ini membuat gempar milenial dengan munculnya video “Pilu Membiru Experience”. Video yang di unggah di akun YouTube Kunto Aji pada 13 November 2019 lalu itu telah ditonton lebih dari 4 juta kali oleh pengguna YouTube. Apalagi beberapa tokoh seperti Najwa Shihab, Nadine Amizah, dan Iqbal Ramadhan turut mengisi bagian dari video tersebut
“Dari yang aku tangkep, pilu membiru ini mengisahkan tentang cinta, perpisahan, air mata, dan intinya adalah tentang kerinduan,” ungkap Mukhammad Abdul Aziz Mahasiswa dari Universitas Negeri Malang yang sudah menonton video tersebut.
Aziz, sapaannya, tahu video ini dari twitter, pas lagi scroll terus lihat twit temen tentang Pilu Membiru Experience.
“Awal nonton aku kira video kompilasi dari fans nya Kunto Aji, terus ketika sosok di video itu mulai cerita aku mulai terenyuh,” ujar
Bagi Aziz ketika monolog mulai diutarakan oleh Najwa Shihab, Nadin Amizah, dan Iqbal Ramadhan semakin larut lah perasaannya hanyut ke dalam cerita yang disampaikan dalam audiovisual tersebut. Bahkan Aziz sudah memutar-mutar ulang video Pilu Membiru Experience ini hingga lebih dari 10 kali.
“Selain mengusap air mata habis nonton, juga memutar ulang buat mendalami lirik dan videonya. Karena I can relate with them gitu,” tambah Aziz.
Ada lagi nih genzier dari SMA Negeri 5 Malang Attalia Meisya Maharani. Keisengannya memutar video Pilu Membiru Experience di YouTube karena muncul di timeline membuatnya seketika berurai air mata. Kondisi hati yang sedang tidak baik membuat Attalia semakin amazed ketika menonton Pilu Membiru Experience untuk kali pertama.
“Kan aku nonton di kamar sendirian dan nangis, tapi setelah video ini selesai aku langsung menyadarkan diri sendiri kalau nggak seharusnya aku sedih seperti ini. Yukk bisa yuk aku pasti bisa melalui semua. Terkesan aneh memang, tapi itu benar dan itu perlu banget dilakukan ke diri sendiri, semacam self reminder lah,” tutur Attalia.
Mood yang lagi naik turun dan perasaan gundah yang nggak sewajarnya membuat Attalia semakin merasakan bahwa video Pilu Membiru ini memiliki sihirnya sendiri untuk menyembuhkan air mata yang menolak untuk keluar, dan Pilu Membiru Experience mampu membuat Attalia menumpahkan air matanya dan merasa lega setelahnya.
“Semua orang punya masalah dan kamu tidak pernah benar-benar sendirian, mari saling menguatkan” tulis Kunto Aji di akun Instagramnya @kuntoajiw.
Dari tulisan singkat KuntoAji di feeds Instagramnya itu menggambarkan bahwa video Pilu Membiru Experience juga untuk membantu memulihkan hati yang sempat terluka karena satu atau berbagai masalah dan mengajaknya untuk bersama-sama bangkit kembali.
Tidak hanya Kunto Aji, Najwa Shihab yang merupakan salah satu narator di video Pilu Membiru Experience juga memposting foto dirinya memegang bunga pada tanggal 15 November lalu dengan mengenakan baju hitam.
“Bunga matahari dari Kunto Aji @kuntoajiw Senang sekali bisa jadi bagian dari lagu indah “Pilu Membiru”, yang selalu berhasil membuat tersedu. Yang belum sempat dengar dan  nonton video klipnya, go ahead do that now. A good cry is great for your soul.” Tulis narator yang kerap dipanggil mbak Nana tersebut dalam caption instagramnya.
Hal tersebut juga dirasakan oleh Galuh Kirana Puspita. Siswi SMA Negeri 1 Malang ini merasakan bahwa video Pilu Membiru Experience sangat  realistis dengan kehidupan banyak orang di circle pergaulannya.
“Saat ada lirik ‘masih banyak yang belum sempat aku sampaikan padamu’, disitu aku mulai merasa mencelos, campur aduk rasanya. Keinget dengan cerita dari teman-teman yang lagi ada masalah dengan dirinya sendiri, keinget dengan almarhum Bapak juga,” kata dia.
Baginya, lirik lagu ini realistis. Jadi, secara nggak langsung flashback dengan kejadian yang pernah bikin capek, tapi di sisi lain ia sadar kalau banyak orang di luar yang mungkin punya masalah yang lebih besar.
Belajar dari video Pilu Membiru Experience, Galuh mulai mencoba untuk lebih ikhlas dengan segala masalah yang menimpanya. Galuh juga merasa bahwa dia menjadi lebih bersyukur atas apa yang telah Tuhan berikan kepadanya dan dia belajar untuk respect kepada orang-orang di sekitarnya.
Nah guys, emang dahsyat banget kan video Pilu Membiru Experience ini. Memang karya Kunto Aji yang satu ini wajib banget kalian tonton dan dengerin supaya kalian nggak merasa sendiri dan selalu semangat dalam menghadapi masalah. Then don’t forget to spread positive vibes ya genzier!

 

Editor : Rosida
Penulis : Genzi