Manfaatkan Promo Tiket Murah, Puas Seminggu di Korea | Malang POST

Minggu, 23 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Manfaatkan Promo Tiket Murah, Puas Seminggu di Korea

Sabtu, 21 Des 2019,

Pergi berwisata merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk menyegarkan kembali pikiran, di tengah rutinitas kerja yang cukup padat. Seperti yang dilakukan Raisya Amalia, seorang MC dan Announcer. Ia dan kedua temannya, Gitvy Fitria Marethasary seorang hotelier dan Titok Nugroho berpergian ke Korea Selatan. Ketiganya menghabiskan waktu selama seminggu di negeri K-Pop itu.
Raisya menceritakan pengalamannya menuju Korea Selatan belum lama ini. Saat itu, ia mendapat tiket promo dengan harga Rp 3 juta untuk pulang-pergi.
“Untuk liburan, memang harus rajin cek promo. Waktu itu dapat promo tiket murah menuju Korea, langsung pesen deh,” terang dia.

Baca juga : Nikmati Perjalanan, Sempatkan Kulineran


Raisya mengaku, ia berangkat menuju Korea Selatan melalui Bandara Juanda, Surabaya. Sempat transit selama satu jam di Singapore. “Total perjalanan sembilan jam,” papar perempuan berambut panjang ini.
Untuk mendapatkan tiket murah, Raisya tak segan untuk berbagi tips. “Kalau mau liburan, cek aja ke beberapa aplikasi. Pastikan belinya ketika awal tahun. Belinya waktu weekdays dan pulang weekend, dijamin murah,” ujar dia sambil terbahak.
Sementara, untuk kamar hotel, selain mencari penginapan yang murah, ia berbagi dengan kedua temannya itu. Selama di Korea Selatan, ia menginap di tiga tempat berbeda. Yakni Seoul N Dongdaemun, Hanok Bukchon dan Seoul Grand Ewha.
“Untuk penginapan, selama satu minggu, habis sekitar Rp 1,6 juta per orang,” kata perempuan yang tinggal di kawasan Sulfat ini.
Selama di Korea Selatan, ia sempat mengunjungi berbagai tempat. Mulai dari Nami Island, K-Star Road Gangnam Apgujeong Rodeo, SM Entertaiment Studio, Seoul Cup Jyp, Dongdaemun Design Plaza, N Seoul Tower, Gwanghamun Square, Gueongbokgung Palace, Myeongdong Market, Cheonggyecheon Stream, Coex Mall dan Hongdae.
Selama disana, Raisya dan teman-temannya menggunakan transportasi bus dan kereta untuk berpindah-pindah tempat.
“Untuk transport, saya menggunakan t-money yang diisi 50 ribu Won atau Rp 611 ribu. Ketika dipakai muter-muter, habisnya 29 ribu Won atau sekitar Rp 300 ribu,” lanjut perempuan berzodiak libra ini.
Jika ditotal, selama perjalanan satu minggu itu, Raisya menghabiskan budget Rp 6-7 jutaan. “Tergantung makan apa, nginep dimana dan naik apa. Usahain pesawatnya murah, ya aman,” ujar dia sambil terkekeh.
Selama berada di Korea Selatan, Raisya terkesan dengan anak muda yang sering mengekspresikan bakatnya tanpa malu. Yakni, melakukan dance cover di tempat umum. Bahkan, sering menjadi pusat perhatian. “Ketika ada yang melakukan street dance, banyak yang merekam. Nah, videonya itu bisa menentukan untuk menjadi idol ke depannya,” imbuh dia antusias.
Selain itu, ia juga sempat mengunjungi Guard Ceremony dengan menggunakan pakaian khas Korea Selatan.
“Ada salah satu destinasi wisata yang menarik. Kami diajak melihat guard ceremony. Persiapan pasukan kerajaan. Seru banget, apalagi pakai baju khas. Keren,” ujar dia sambil berbinar-binar.
Dia mengaku, selama menghabiskan waktu di Korea Selatan, setiap tempat selalu memiliki kesan tersendiri. “Rasanya pengin balik kesana lagi dan melanjutkan trip ke beberapa tempat yang belum sempat dikunjungi,” tandas dia.(tea/jon)

Editor : Parijhon
Penulis : Amanda

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...