Manfaatkan Promo, Pilih Star Seller | Malang Post

Sabtu, 25 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Minggu, 15 Des 2019,

KEMUDAHAN berbelanja melalui marketplace maupun portal online lainnya, membuat masyarakat mengubah gaya berbelanja. Jika sebelumnya pergi ke pusat perbelanjaan, kini memanfaatkan fasilitas belanja online. Apalagi metode pembayaran serba mudah. Namun demikian, tetap harus teliti.
Seperti yang dilakukan Fajar Setyawan, pria berusia 26 tahun ini kerap berbelanja melalui sebuah marketplace. “Belanja melalui portal online lebih simpel. Cukup browsing barang yang dibutuhkan, pesan dan bayar pakai mobile banking. Barangnya langsung datang ke rumah,” ujar dia.
Selama ini, Fajar mengaku sering membeli berbagai barang. Mulai dari fashion stuff hingga barang elektronik. “Saya pernah beli ponsel melalui online. Barangnya tidak mengecewakan,” papar pria yang bekerja sebagai marketing asuransi ini.
Apalagi, dalam momen tertentu, seperti Harbolnas  kerap menawarkan berbagai macam promo diskon. “Kalau sudah masuk Harbolnas, suka pantengin ponsel terus. Ada promo apa saja. Biasanya, beli produk perawatan tubuh,” ujar dia sambil terkekeh.
Namun, selama berbelanja online, Fajar pernah mengalami pengalaman yang tidak enak. Saat itu, ia sempat membeli sebuah baju. Ketika barang tersebut datang, ukurannya terlalu pendek. “Bajunya kependekan, risiko belanja online. Untuk itu, ketika belanja, pastikan beli di tempat yang trusted, kalau di marketplace, ya star seller,” imbuh pria bertubuh jangkung ini.
Tenri Khaerunnisa juga kerap memanfaatkan belanja melalui online. “Belinya macem-macem. Mulai dari make up, baju, makanan dan masih banyak lagi.  Tinggal sekali klik, bisa dapat barang. Nggak perlu panas-panasan keluar rumah,” ujar perempuan berkacamata ini.
Sebelum berbelanja, perempuan yang bekerja sebagai Admin Rumah Jaksa Agung ini mengaku selalu rutin mengecek promo yang ada. Serta, ia memastikan untuk membeli barang ke penjual yang benar-benar terpercaya. “Nggak harus star seller sih. Asal penilaiannya bagus, langsung deh klik beli barang,” ujar dia.
Tenri mengaku, selain memanfaatkan promo, ia juga kerap memanfaatkan Harbolnas untuk berbelanja berbagai barang. Sebab, banyak penawaran promo. Selain diskon dan gratis ongkos kirim (ongkir), juga ada promo cashback.
“Ketika Harbolnas, barang yang dibutuhkan langsung masukin keranjang. Pas jamnya mulai langsung check out. Jangan lupa pakai voucher cashback agar lebih murah,” ujar perempuan pecinta Korea ini sambil terkekeh.
Selama berbelanja online, Tenri mengaku pernah mengalami kejadian yang tidak enak. Uang yang sudah disetorkan, di-refund oleh sang penjual. “Waktu itu beli postcard Korea. Namun, rusak di perjalanan karena impor. Akhirnya refund,” kata dia.
Namun, hal tersebut bukan menjadi masalah besar baginya, ia mengaku tak kapok untuk berbelanja online. “Sudah risiko orang belanja online. Tapi nggak kapok, soalnya belanja online bikin bahagia,” lanjut dia sambil tertawa.
Kegemaran belanja online juga dirasakan oleh Raisya Amalia. MC sekaligus annoncer radio ini mengaku lebih senang berbelanja online lantaran mudah mencari barang. “Di portal belanja online, barang-barangnya lengkap semua, apa aja ada,” kata dia.
Raisya mengaku, selama ini kerap memanfaatkan belanja online untuk pembelian make up, fashion stuff, makanan  hingga kebutuhan tiket untuk hobi travelingnya. “Kalau belanja online, harga barangnya jauh lebih murah. Banyak penawaran promo juga. Jadi tinggal pilih aja,” kata dia.
Namun, ketika membeli fashion stuff seperti baju, harus benar-benar teliti. “Sebab, waktu itu pernah dapat celana yang ukurannya nggak sesuai. Akhirnya, saya jual lagi,” ungkap dia.

Selain Raisya, vokalis Jingga Band, Vinoqi juga kerap berbelanja online untuk menunjang penampilannya di atas panggung. “Biasanya memang cari barang yang unik-unik untuk di kebutuhan perform. Mulai baju, aksesoris hingga tas yang nggak dijual di toko konvensional atau mall,” kata pria berkacamata ini.
Sebab, lanjut dia, barang-barang yang dijual di portal belanja online memang jauh lebih lengkap. “Beli barangnya lebih baik di marketplace dan star seller. Terpercaya dan nggak akan ketipu,” kata dia.
Namun, ketika berbelanja barang di online, memang harus benar-benar teliti. “Soalnya saya pernah beli tas, harganya murah, Rp 100 ribu. Pertama dipake bagus, lama-lama ternyata nggak terlalu oke. Akhirnya hanya dipake sekali aja,” tandas dia.(tea/van)

Editor : Vandri
Penulis : Amanda






WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...