Mandi di Kolam, Satu Bocah Tewas, Satu Kritis | Malang Post

Kamis, 12 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Rabu, 28 Agu 2019, dibaca : 1063 , Halim, Agung

MALANG - Peristiwa yang terjadi di Dusun Purboyo Desa Purwosekar Kecamatan Tajinan, Senin (26/8) bisa menjadi pelajaran bagi orang tua. Jangan biarkan anak-anak bermain di kolam tanpa pengawasan. Karena rawan tenggelam dan bisa merenggut nyawa lantaran tidak bisa berenang.
Seperti kejadian tragis yang menimpa Tara Dila Selina Dava, 9, warga setempat. Korban meregang nyawa setelah ditemukan tenggelam di kolam mandi. Sementara temannya, Aura Dwi Aulia, 7, yang masih selamat dirawat di RSUD Kota Malang.


"Korban meninggal usai dilarikan ke RSUD Kota Malang lantas dibawa pulang keluarganya. Mereka menerima kematiannya sebagai musibah, dengan membuat surat pernyataan tertulis," jelas Kapolsek Tajinan, Iptu Hadi Puspito.
"Sedangkan satu korban lagi yang selamat, sampai saat ini (Selasa siang, red) sedang dalam perawatan intensif," sambung mantan Kanitreskrim Polsek Lawang ini.
Peristiwa ini sempat menggemparkan warga sekitar. Kejadiannya sekitar pukul 12.30. Sebelum ditemukan tenggelam, kedua korban yang baru pulang sekolah berpamitan pergi ke kolam mandi umum. Lokasinya tidak jauh dari rumah mereka. Kolam tersebut memang biasanya digunakan oleh warga untuk mandi serta mencuci. Kedalaman kolamnya sekitar dua meter.
Setiba di lokasi, mereka langsung melepas pakaian. Keduanya langsung mandi dan bermain di dekat kolam. Kebetulan saat itu sama sekali tidak ada warga.
Kemungkinan saat hendak mandi itulah, mereka terpeleset sehingga tercebur ke dalam kolam. Lantaran tidak bisa berenang, mereka langsung tenggelam. Baru beberapa menit, melintas seorang warga yang baru pulang dari sawah. Saksi yang hendak membersihkan diri, melihat ada dua anak tenggelam di dalam kolam. Satu sudah tidak bergerak, dan satu lagi berusaha naik ke atas.
Melihat itu, saksi segera menolong dengan mengangkat tubuh mereka. Kemudian memberitahu warga sekitar dan keluarga. Selanjutnya, warga membawanya ke rumah sakit
Namun Tara Dila sudah dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan temannya Aura nyawanya masih tertolong. Lantaran menganggap kematiannya tidak wajar, petang harinya warga melaporkan ke Polsek Tajinan. "Dugaannya kedua korban tenggelam karena jatuh terpeleset saat hendak mandi," ujar Hadi Puspito.(agp/lim)



Loading...