Maling Motor Sasar Tempat Kos

Jumat, 05 Juni 2020

  Mengikuti :


Maling Motor Sasar Tempat Kos

Sabtu, 28 Mar 2020, Dibaca : 519 Kali

MALANG - Tempat kos kembali menjadi sasaran pelaku curanmor. Kali ini peristiwanya terjadi di kawasan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Rabu (25/3). Aksi kawanan ini, sempat terekam CCTV milik warga.


Korbannya adalah Nindy Alduriyana, 26. Korban mengungkap peristiwa pencurian terjadi Rabu (25/3). Motor dicuri di teras depan tempat kosnya. Oleh korban saat itu ditinggal istirahat.
"Saya masuk tempat kos sekitar pukul 18.00. Kemudian langsung parkir motor di garasi seperti biasa," jelas Nindy kepada Malang Post.
Sewaktu diparkir motor Honda Beat warna putih biru itu sudah dalam kondisi terkunci setir. Termasuk pagar rumah juga sudah dikunci. Setelah memastikan motor dengan nomor polisi N-4143-AAF itu aman, ia langsung masuk ke dalam kamar kos untuk istirahat.


Beberapa jam kemudian Nindy hendak keluar. Namun saat membuka pintu ia terkejut lantaran motornya sudah tidak berada di tempat. Kemudian, ia berusaha mencari di sekitar lokasi namun tidak ditemukan.
"Kemudian saya melihat rekaman kamera pengintai (CCTV) yang ada di sekitar lokasi. Motor saya dicuri sekitar 18.20," tuturnya.
Sadar telah menjadi korban pencurian, Nindy langsung melaporkan peristiwa itu ke Polresta Malang Kota. Saat ini, kasus tersebut sedang proses penyelidikan pihak kepolisian.


Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni mengungkapkan, untuk mengungkap kasus curanmor, Polresta Malang Kota telah membentuk tim khusus, yakni Tim Singo Arema Police. "Tim tersebut terdiri dari anggota Reskrim, Intelkam dan Polsek jajaran yang difokuskan untuk menangkap pelaku curanmor yang beraksi di wilayah hukum Polresta Malang Kota," jelas Marhaeni.
"Kalau nanti tertangkap, pelaku akan kami proses hukum dengan dikenakan pasal 363 KUHP yang ancaman hukuman maksimalnya tujuh tahun penjara," tandasnya.(tea/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Amanda Egatya