Maling Motor Dihajar Massa - Malang Post

Sabtu, 23 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Kamis, 10 Okt 2019, dibaca : 1680 , halim, agung

TERTANGKAP MASSA: Tersangka Edi Lutfianto alias Bogel serta barang bukti motor yang diamankan petugas Polsek Gedangan.

Satu Pelaku Berhasil Kabur 

MALANG - Satu dari dua pelaku curanmor menjadi bulan-bulanan massa Rabu (9/10) malam. Yakni, Edi Lutfianto alias Bogel, warga Dusun Sumbernanas Desa/Kecamatan Gedangan. Pemuda berusia 21 tahun ini dijadikan sansak hidup oleh massa usai tepergok mencuri motor di Dusun Sumberbanteng Desa Segaran Kecamatan Gedangan.
Beruntung, petugas Polsek Gedangan yang sedang patroli segera mengamankannya. Selanjutnya, bersama dengan barang bukti motor Honda Beat F-2654-FDU yang dicuri, tersangka digelandang ke Mapolsek Gedangan.
Sedangkan seorang pelaku lagi berinisial FD, yang diketahui warga Dusun Sumbernanas, Desa/Kecamatan Gedangan berhasil kabur. "Untuk pelaku yang kabur masih kami buru. Identitasnya sudah kami kantongi," ujar Kapolsek Gedangan AKP Irwan Tjatur Prambudi.
Aksi pencurian terjadi pukul 21.00. Motor yang dicuri milik Riyadi, 33, warga Dusun Sumberperkul Desa/Kecamatan Gedangan. Motor dicuri ketika diparkir di samping rumah saksi Gianto, warga Dusun Sumberbanteng Desa Segaran Kecamatan Gedangan.
Modus pencurian yang dilakukan tersangka dengan cara berboncengan motor keliling mencari sasaran. Ketika melintas di lokasi, tersangka melihat ada motor yang diparkir. Karena melihat situasi sepi, keduanya langsung turun dan beraksi.
Tersangka Bogel bertugas sebagai eksekutor. Sedangkan temannya FD yang kabur, menunggu di pinggir jalan raya di atas motor. Tersangka mencuri motor dengan merusak rumah kontak menggunakan kunci T.
Namun karena motor tidak bisa dinyalakan, oleh keduanya motor tersebut didorong. Korban yang mengetahui motornya hilang, lantas memberitahu warga sekitar. Selanjutnya bersama-sama warga, korban mengejar kedua pelaku.
Hasilnya, ketika di Dusun Putat Desa Segaran Kecamatan Gedangan, tersangka Bogel berhasil ditangkap. Tanpa ada komando warga langsung menghakiminya. Sedangkan temannya berhasil kabur dari kejaran warga.
"Kami masih mengembangkan kasusnya. Ada dugaan pelaku lebih dari sekali melakukan pencurian motor," tutur Kapolsek Gedangan.(agp/lim)



Loading...