MalangPost | Maling Berpeci Sikat Kotak Amal

Minggu, 07 Juni 2020

  Mengikuti :


Maling Berpeci Sikat Kotak Amal

Rabu, 01 Apr 2020, Dibaca : 771 Kali

SIDOARJO - Maling kotak amal di masjid Desa Keboan Sikep, RT 08/RW 04, Kecamatan Gedangan sangat nekat. Aksi pencurian yang terekam CCTV tersebut dilakukan oleh seorang laki-laki, Rabu (1/4) dini hari. 

Dari hasil rekaman CCTV, pencurian dilakukan sekitar pukul 02.30. Pelaku mencuri kotak amal tidak dengan cara membongkar gembok. Tetapi memasukkan kotak amal ke dalam karung berukuran 50 kilogram. 

Lalu dia membawa kabur kotak amal dengan menggunakan sepeda motor Honda Vario yang belum diketahui nopolnya. Kotak amal tersebut diletakkan di bagian belakang motor. Saat beraksi, pelaku menggunakan jaket motif kotak-kotak dan memakai peci.

Kanit Reskrim Polsek Gedangan Ipda Supratman membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pihaknya sedang mengejar pelaku. Data dari rekaman CCTV yang sudah dikantongi jadi salah satu bukti kuat. “Kami upayakan untuk segera menangkap pelaku,” ujarnya. 

Sementara itu, ada laporan telah ditemukan sebuah kotak amal berwarna cokelat di Desa Ganting, RT 02/RW 01, Kecamatan Gedangan. Supratman belum dapat memastikan kotak amal yang ditemukan warga itu merupakan kotak amal yang dicuri. “Masih kami lakukan penyelidikan,” pungkasnya. (hil/vga/rs/jon)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Net