Malang Bersatu Lawan Corona Gotong Royong Sikat Corona

Sabtu, 30 Mei 2020

  Mengikuti :


Malang Bersatu Lawan Corona Gotong Royong Sikat Corona

Rabu, 01 Apr 2020, Dibaca : 756 Kali

MALANG - Kebersamaan berbagai pihak di Bumi Arema melahirkan gerakan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC)  yang di komandani Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat GM FKPPI Ir. R.Agoes Soerjanto. Gerakan MBLC   mecegah Pandemi virus Corona (Covid-19)  melibatkan TNI, Polri, GM FKPPI (Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri), Arema FC, KAHMI UB, Jaring Mitra Indonesia, pengusaha, tim SAR,  relawan, media  dan lain-lain.


Selama 16 hari   terakhir bekerja  terus menerus membagikan berbagai keperluan  warga seperti hand senitizer dan masker secara gratis.  Juga melayani  permintaan masyarakat,yang sangat tinggi,  untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara gratis di ratusan lokasi.
‘’Kami   bekerja secara nyata   untuk kepentingan warga Malang Raya. Kami dan berbagai  elemen dan komponen masyarakat terus bergotong royong sebagai bentuk komitmen  kita  bersama-sama melawan virus Covid-19,’’tegas Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat GM FKPPI Ir.R.Agoes Soerjanto.


Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim ini   bangga, kebersamaan dan kegotongroyongan yang dibangun melalui gerakan MBLC terus mendapat apresiasi dan dukungan berbagai pihak. Mereka turut memberikan berbagai  bantuan  hingga dukungan dalam bentuk tenaga dari para relawan dan masih banyak lagi bentuk support lain.
‘’Kami sangat terharu dan berterima kasih.  Gotong royong  inilah  budaya asli bangsa Indonesia  sekaligus  pengamalan dari nilai-nilai luhur dasar negara Pancasila,’’urainya, didampingi para relawan,  di Posko MBLC Jalan Pandan No 5 Malang.


Tokoh asli Malang ini mengungkapkan hingga  Senin (30/3) kemarin, MBLC telah membagikan secara gratis Sarcovid Booth sebanyak 21 unit.Bahkan,4 diantaranya di Jakarta yakni Mabes TNI,Mabesad,Mabes Polri, dan PB NU. Kemudian di Malang  yakni di Pemkab Malang,Polresta Malang,Polres Malang,Kodim 0833/Kota Malang,Kodim 0818/Kab.

Malang dan Kota Batu,Pemkot Batu,Korem 083/Baladhika   Jaya, Kostrad,Masjid Agung  Jami,Masjid Sabilillah,Denkes,RST Soepraoen, RS UMM dan RSSA (3 unit).
 ‘’Relawan MBLC  dan para relawan lain, juga unsur TNI/Polri, telah   melakukan penyemprotan di sekitar 150 lokasi di Malang Raya menghabiskan cairan disinfektan  ribuan  liter, membagikan cairan hand Sanitizer 500 liter dan lain-lain,’’ pungkasnya. (nug)

Editor : Redaksi
Penulis : Nugroho