Malang Beach Run Diikuti 750 Peserta | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 12 Okt 2019, dibaca : 201 , aim, ira

MALANG – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang menggelar Malang Beach Run (MBR), Sabtu (12/10) hari ini. Kegiatan ini diikuti 750 peserta. Mereka tidak hanya dari Malang Raya, tapi juga banyak dari daerah lain, diantarannya dari Probolinggo, Jember, dan beberapa daerah lainnya.
Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedanthara SH, MSi mengatakan, MBR merupakan event rutin yang digelar Disparbud  dan menjadi rangkaian Malang Beach Festival (MBF). ” Malang Beach Run ini digelar sekaligus untuk menyemarakkan HUT ke-74 TNI,’’ kata Made.
Dia menguraikan, Malang Beach Run merupakan kompetisi lari, tentu saja bukan kompetisi lari biasa.  Sesuai dengan namanya, kompetisi lari ini peserta akan melintasi Jalur Lintas Selatan (JLS) sepanjang rute Pantai Parangdowo hingga Pantai Nganteb, sepanjang lebih dari 10 kilometer. Kompetisi ini dibuka untuk umum, diikuti masyarakat umum hingga pelari profesional.
”Start nanti di Jembatan Pantai Ungapan pada pukul 14.00 WIB dan akan finish di Pantai Nganteb,’’ tambahnya. .
Dia menambahkan, start dilakukan siang hari, karena diharapkan sore hari para peserta sudah mencapai finish. ”Karena finishnya di Pantai Nganteb. Saat sore, peserta dapat menikmati suasana pantai dan melihat sunset,’’ urainya.
Yang menarik lagi, saat di finish, peserta juga akan dimanjakan dengan sajian beberapa kuliner menarik di Malang Beach Culinary. ”Di Malang Beach Culinary ini banyak menu yang disajikan. Tidak hanya seafood, tapi juga banyak makanan tradisional,’’ terangnya.
Saat Malang Beach Culinary peserta juga akan dihibur dengan penampilan dari Dj Donna yang bakal memeriahkan acara.
Ditambahkannya, kegiatan ini digelar sebagai upaya untuk mengenalkan pariwisata di Kabupaten Malang. Melalui kegiatan ini, dia berharap banyak wisatawan datang untuk melihat dan mendatangi destinasi wisata di Kabupaten Malang. ”Tahun ini target kami adalah 10 juta kunjungungan wisata. Saat ini sudah lebih 60 persen. Kami yakin sampai dengan akhir tahun dapat tercapai,’’ tandasnya.(ira/aim)



Jumat, 13 Des 2019

Skadron 32 Lanud Abd Saleh

Loading...