MalangPost | Maksimalkan Pemulihan, Drogba!

Sabtu, 06 Juni 2020

  Mengikuti :


Maksimalkan Pemulihan, Drogba!

Senin, 06 Apr 2020, Dibaca : 3102 Kali

MALANG – Kompetisi Liga 1 musim ini yang mandek sampai awal Juli 2020 bisa menjadi keuntungan bagi striker Arema FC, Dedik Setiawan. Pasalnya, dia bisa memaksimalkan tiga bulan antara April sampai Juni untuk pemulihan. Sehingga, peluangnya untuk comeback ketika kompetisi kembali berputar kian terbuka.


Dedik menjalani operasi lutut pada awal November 2019 lalu. Kala itu, dia diprediksi absen 6-9 bulan. Praktis, pemain yang kerap dijuluki sebagai Drogba-nya Arema itu, diperkirakan paling cepat kembali bermain Mei atau bisa sampai Agustus. Bila kompetisi berjalan normal, maka pemain berusia 25 tahun baru bermain di putaran kedua.
“April mungkin dia sudah bisa mulai berlatih di lapangan. Butuh 1-2 bulan untuk memulihkan kondisi, seperti fisiknya,” ujar Sport Therapist Arema FC, David Setiawan.


Akan tetapi, kondisi saat ini membuat peluang comeback di putaran pertama terbuka. Namun tentu saja dengan catatan, wabah virus Corona berakhir, status tanggap darurat bencana dicabut dan Liga 1 2020 benar-benar kembali diputar pada 1 Juli 2020.
 “Dedik harus menjalani penyesuaian dulu latihan di lapangan, lalu berlatih juga bersama tim,” papar dia.


Dedik sendiri semakin intensif menjalani pemulihan. Bahkan, dia juga sempat latihan bersama tim Arema FC di bulan Maret lalu. Ketika tim menjalani latihan online, dirinya terlihat turut mendapatkan jatah latihan fisik di bawah komanda Marcos Gonzales.
“Kondisi saya sudah semakin baik. Saya inginnya segera kembali,” beber dia kepada Malang Post.


Mantan pemain Metro FC itu mengakui, sudah mengikuti segala program dari tim dokter. Ia rutin menjalani menu latihan, juga terapi. Namun, ketika physical distancing diberlakukan dan Arema FC diliburkan sampai awal Mei, dia melahap latihan secara mandiri.
“Ya perlahan-lahan mengembalikan kondisi fisik, sampai cedera ini benar-benar pulih. Saya harus memaksimalkan pemulihan,” tambahnya.


Musim lalu, langkah Dedik di Liga 1 2019 harus berhenti total di pertengahan Oktober di pertandingan melawan PSM Makassar. Kala itu, dia bermain dalam kondisi belum pulih total dan akhirnya merasakan cederanya di tengah laga. Padahal, sebelumya dia sempat absen sekitar dua bulan, setelah mengalami cedera di pertandingan melawan Bhayangkara FC.  Bapak satu anak ini mengakhiri musim lalu dengan torehan tujuh gol. (ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Redaksi