Makin Dicintai Rakyat dan Jadi Perisai NKRI | Malang Post

Kamis, 14 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Jumat, 04 Okt 2019, dibaca : 5202 , mp, nug

MALANG POST – Tema HUT ke-74 TNI pada   5 Oktober 2019  yaitu ‘’TNI Profesional Kebanggaan Rakyat’’ sangat tepat. Sebab sejak didirikan 74 tahun silam, TNI  lahir dari rakyat dan tetap selalu  dicintai rakyat yang melahirkannya.
Demikian ditegaskan Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim Ir.R.Agoes Soerjanto di Surabaya, Jumat (4/10). Ditambahkan, salah satu jati diri TNI adalah sebagai tentara rakyat. Sebagai tentara rakyat, yang anggotanya berasal dari warga negara Indonesia,TNI senantiasa mencintai dan dicintai rakyat.Bahkan,  selalu manunggal dengan rakyat.
‘’Hal ini dikenal dengan istilah TNI Manunggal Dengan Rakyat dan telah   berjalan dengan bagus.  Berbagai kegiatan TNI  Manunggal Dengan Rakyat   bentuk implementasi TNI sebagai tentara rakyat. Dan sekaligus bentuk kecintaan TNI dengan rakyat,’’urainya.
Tokoh asal Malang ini yakin, kedekatan dan kecintaan TNI dengan rakyat, pasti   semakin memperkokoh kemangunggalan TNI dengan rakyat sebagai tiang penyangga tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik  Indonesia  (NKRI).‘’Di usia 74 tahun sekarang ini, jadilah tentara yang dicintai dan mencintai rakyat.Dengan semakin dicintai rakyat, TNI pasti dapat melawan dan mengatasi setiap tantangan dan ancaman. Baik dari dalam maupun luar negeri,’’ serunya.
Putra Letnan R.Soenardi  (almarhum) ini yakin, TNI  kian  kokoh   menjadi garda terdepan dan  perisai menjaga kedaulatan dan  keutuhan NKRI.  PD XIII GM FKPPI Jatim juga selalu siap mendukung TNI melaksanakan tugas mulia menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI tersebut.
‘’Kami  juga   bangga, kesuksesan penyelenggaraan Pesta Demokrasi meliputi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg)  baru lalu, juga tidak dapat dilepaskan dari andil TNI  yang berhasil membuktikan komitmennya sebagai prajurit yang profesional dan netral,’’  tandasnya.
Agoes Soerjanto berharap,  setelah lembaga negara DPR RI dan MPR RI resmi dilantik, maka pelantikan Presiden RI pada 20 Oktober mendatang,juga  berlangsung lancar, aman dan kondusif.’’Semoga TNI selalu sukses dalam menjalankan tugas mengawal keamanan agenda pemerintah serta menjaga ketertiban nasional NKRI.  PD XIII GM FKPPI Jatim siap selalu mendukung tugas-tugas mulia dari TNI. Jayalah selalu TNI di usia 74 tahun sekarang ini,’’ pungkasnya. (nug/red)



Loading...