Malang Post - Main Sketsa Isi Waktu Luang

Senin, 30 Maret 2020

  Mengikuti :


Main Sketsa Isi Waktu Luang

Selasa, 25 Feb 2020

Bagi bankir seperti Nisa Sovia, 20 tahun, olahraga adalah hal penting yang harus rutin dilakukan, agar tak sampai jatuh sakit. Pegawai Bank Mandiri Area Malang tersebut mengatakan, pekerjaan harian, tak menghalanginya untuk rutin berolahraga. Nisa menyebut, kardio menjadi menu favoritnya di training center.
“Biasanya saya nge-gym, mendahulukan latihan kardio treadmill. Setelah itu, fokus ke pembentukan otot. Karena ada personal trainer, saya biasanya jalankan menu sesuai program. Dalam sepekan, bisa beberapa kali, dan satu sesi biasanya satu sampai satu setengah jam,” ujar Nisa kepada Malang Post, Senin (24/2).
Menurut anak kedua dari empat bersaudara itu, olahraga sangat penting, termasuk saat musim di Malang sedang tidak menentu seperti sekarang. Kadang cuaca panas seharian, kadang hujan turun tanpa henti. Sehingga, perubahan iklim dan suhu bisa mempengaruhi kondisi kesehatan. Dengan olahraga, ia bisa mencegah jatuh sakit. Supaya, pekerjaan dan kegiatannya di kantor tetap lancar.
“Selain itu, saya banyak minum air putih. Satu hari bisa 3 liter,” terang pemilik akun Instagram @nisasovia itu.
Ia merinci, air putih bermanfaat bagi tubuh yang aktif dan sibuk dengan kegiatan kerja. Dengan kebutuhan akurasi dan ketelitian dalam kerjanya, otak diperas dengan angka-angka dan perhitungan akuntansi.
Tubuh mudah lelah, apabila tak diimbangi dengan asupan mineral yang mencukupi. Selain itu, Nisa juga menganggap makanan sangat penting untuk melindungi imunitas tubuh. Katering harian, dengan nasi merah sebagai makanan pokok, ikut mendukung aktivitas hariannya, sembari tetap menjaga kondisi kesehatan.
“Soal makan, saya lebih banyak mengontrol karbohidrat, karena itu ada katering dan nasinya pakai nasi merah,” tutur Nisa.
Tak cukup dengan itu, Nisa juga memastikan ada asupan vitamin yang menjaga kestabilan kesehatannya. Wanita yang juga penggemar musik ballad itu, menyeimbangkan pekerjaan hariannya dengan hobi.
Nisa, gemar membuat sketsa gambar. Satu di antara karyanya sudah diunggah di instagramnya, dengan objek gambar penyanyi Marion Jola. Menurut Nisa, hobi ini bisa melepas stres, sekaligus memberinya kesempatan mencurahkan hobinya dalam seni. ia sangat suka membuat sketsa sembari diiringi musik.
“Biasanya dengarkan musik-musik ballad untuk menambah inspirasi, setelah itu langsung bikin sketsa,” tuturnya. Keseimbangan antara hobi, olahraga, asupan gizi dan kesibukan hariannya, diharapkan bisa terus dijaga agar dia tetap bisa berkarya, baik di kantor maupun di saat waktu luangnya.(fin/ary)

Editor : Bagus Ary Wicaksono
Penulis : Fino Yudistira

  Berita Lainnya





Loading...